Resep Bolu Pisang Coklat Simple yang Bikin Ngiler

Georgie Christensen   31/07/2020 12:12

Bolu Pisang Coklat Simple
Bolu Pisang Coklat Simple

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang coklat simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang coklat simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Pisang Coklat Simple enak lainnya. Lagi mencoba mengurangi berat badan dan buah solusi utama untuk cemilan biar mulut gk terasa pahit bgt, beli sesisir pisang pagi hari eh siang udah gkada jejaknya. Lihat juga resep Bolu Pisang panggang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang coklat simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang coklat simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang coklat simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang Coklat Simple menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pisang Coklat Simple:
  1. Siapkan 4 buah pisang berukuran kecil
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Sediakan 3 sdm gula
  4. Siapkan 5 sdm tepung terigu
  5. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  6. Ambil 5 sdm minyak goreng biasa (margarin cair)
  7. Ambil Taburan meses/keju/sesuai selera

Tapi ternyata pisang juga dapat diolah menjadi kue simpel yang enak loh, yaitu bolu pisang kukus. - Bila sudah matang angkat dan dinginkan. Lihat juga resep Bolu coklat kukus😋 enak lainnya. #bundarestu #pisanggoreng #kulitlumpia cara membuat pisang coklat kulit lumpia simple dan enak Selain pisang goreng, pisang bisa diolah dengan resep makanan lain seperti resep pisang coklat keju, pisang coklat dadar gulung dan juga pisang coklat crispy. Sebenarnya tak hanya itu saja, masih banyak olahan yang menggunakan bahan dasar pisang. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Coklat Simple:
  1. Haluskan pisang menggunakan garpu
  2. Masukkan semua bahan kecuali taburan (meses/coklat) aduk sampai tercampur semuanya menggunakan sendok/garpu
  3. Oles loyang dengan margarin, lalu tuang adonan ke dalan loyang, lalu kukus kurang lebih 30 menit (bisa cek kematengan)
  4. Setelah matang, taburin meses/keju diatas bolu pisang

Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Resep bolu pisang kukus termudah yang bisa kamu buat di rumah adalah versi orisinal-nya. Artinya, tidak ada tambahan paduan lain selain bahan-bahan utama dari bolu pisang kukus itu sendiri. Resep bolu pisang kukus sederhana ini sangat mudah dan praktis, sehingga kamu tidak perlu kebingungan mencari bahan. Berbahan dasar pisang, cake ini lantas dinamai dengan cake pisang atau bolu pisang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Coklat Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved