Resep Bolu roti tawar yang Menggugah Selera

Rachel Castro   13/09/2020 10:15

Bolu roti tawar
Bolu roti tawar

Lagi mencari inspirasi resep bolu roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu roti tawar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu roti tawar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu roti tawar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Jangan lupa Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Dapur Ibu Tin. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu roti tawar menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu roti tawar:
  1. Sediakan 2 btr telur
  2. Gunakan 150 g gula
  3. Ambil 200 ml santan (me : santan bubuk + air)
  4. Ambil 1 sdt sp
  5. Gunakan 9 lbr roti tawar yang lebar, potong kotak
  6. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  7. Gunakan Sukade

Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu Masakan Indonesian. Keyword resep roti, resep roti tawar. Cara membuat bolu gulung roti tawar rol hijau. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket.

Cara menyiapkan Bolu roti tawar:
  1. Mixer telur, gula, sp hingga putih kental
  2. Masukkan santan aduk rata. Tambah sukade
  3. Masukkan roti tawar, aduk. Jangan ditekan" supaya adonan tidak meresap ke dalam roti
  4. Masukkan ke dalam loyang yang telah dioles minyak
  5. Kukus 15 menit
  6. Sebelum memulai panaskan dulu panci pengukusnya

Untuk mengiris roti tawar, pastikan anda menggunakan pisau bergerigi sehingga roti bisa terpotong. Bikin roti tawar sendiri yang hasilnya super kenyal? Resep roti tawar ini rekomended banget ya. Selain kenyal dan lentur, lembutnya juga awet. Roti tawar putih, roti gandum utuh, hingga roti "tawar" yang sudah ada rasanya, mana yang sebenarnya paling sehat dan Antara Roti Tawar Putih dan Roti Gandum, Mana yang Paling Sehat?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu roti tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved