Cara Gampang Membuat Bolu Pisang Lembut 8 telur (banana cake), Bikin Ngiler

Mabelle Carson   07/07/2020 18:44

Bolu Pisang Lembut 8 telur (banana cake)
Bolu Pisang Lembut 8 telur (banana cake)

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang lembut 8 telur (banana cake) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang lembut 8 telur (banana cake) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang lembut 8 telur (banana cake), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang lembut 8 telur (banana cake) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang lembut 8 telur (banana cake) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pisang Lembut 8 telur (banana cake) memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pisang Lembut 8 telur (banana cake):
  1. Ambil 8 butir telur
  2. Siapkan 250 gr gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdm sp
  4. Sediakan 250 gr tepung terigu
  5. Gunakan 50 gr susu bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder
  7. Ambil 250 gr butter/margarin
  8. Siapkan 4 bh pisang ambon ukuran sedang (lumatkan+1 sachet skm)
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Lembut 8 telur (banana cake):
  1. Set oven 170 dercel, olesi loyang 24x24 cm dengan butter dan taburi tepung terigu, sisihkan.
  2. Mikser kurleb 15 menit telur, gula dan sp sampai mengembang dan kental (adonan tidak mudah jatuh) masukan ayakan tepung, susu dan baking powder mikser sebentar sampai tercampur, kemudian masukan pisang yg sudah dilumatkan dengan skm mikser kembali sampai tercampur rata terakhir masukan lelehan butter/margarin aduk balik dengan spatula sampai tidak ada lelehan butter yg mengendap (tercampur rata, jangan over mix mikser sekedarnya saja) dan setelah adonan selesai tuang ke dalam loyang.
  3. Oven selama 45 menit ( tes tusuk lidi y, apabila tidak ada adonan yg menempel berarti sudah matang. Setelah matang angkat keluarkan dr loyang dan dinginkan di rak pendingin, sajikan selagi hangat ataupun dingin 😊

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang lembut 8 telur (banana cake) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved