Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pisang kukus simple yang Bikin Ngiler

Essie Conner   01/07/2020 13:17

Bolu pisang kukus simple
Bolu pisang kukus simple

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ternyata sangat mudah Masak Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer, tanpa Oven. Resep bolu pisang kukus termudah yang bisa kamu buat di rumah adalah versi orisinal-nya. Artinya, tidak ada tambahan paduan lain selain bahan-bahan utama dari bolu pisang kukus itu sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang kukus simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang kukus simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pisang kukus simple menggunakan 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang kukus simple:
  1. Sediakan 5 butir Telur
  2. Sediakan 200 gr Gula pasir
  3. Gunakan 250 gr Tepung terigu
  4. Sediakan 1/2 sdt Baking soda
  5. Sediakan 2 buah Pisang (haluskan)
  6. Ambil 200 ml Minyak sayur

Tidak perlu smpe berjejak, cukup gula menjadi larut. Kocok telur dan gula hingga tercampur rata. Kemudian masukkan adona pisang ke dalam telur dan gula yang telah dikocok. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin atau minyak goreng.

Cara membuat Bolu pisang kukus simple:
  1. Siapkan bahan-bahan!
  2. Siapkan bahan-bahan!
  3. Panaskan air untuk mengukus sambil menyiapkan adonan.
  4. Mixer telur dan gula dengan kecepatan tinggi sampai berwarna putih.
  5. Masukkan baking soda dan tepung terigu. Mixer dengan kecepatan paling rendah.
  6. Masukkan minyak sayur. Mixer dengan kecepatan rendah
  7. Masukkan pisang yang sudah dihaluskan. Mixer dengan kecepatan paling rendah.
  8. Tuang adonan ke loyang yang sudah diolesi minyak.
  9. Kukus selama kurang lebih 40 menit. Cek dengan lidi. Kalau sudah tidak lengket berarti sudah matang.

Jika sudah matang, angkat dan lepaskan bolu dari loyang. Lihat juga resep Bolu Oat Pisang (Kukus) enak lainnya. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Jadi coba aja bikin bolu ubi kukus. Lihat juga resep Bolu Pisang Kukus Simpel enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Bolu kukus memang jadi menu kue yang bukan hanya enak disantap kapan saja namun juga mudah dikreasikan dengan banyak bahan makanan, salah satunya adalah bahan pisang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang kukus simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved