Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Roti Tawar Anti Gagal

Ruby Castro   08/09/2020 02:18

Bolu Roti Tawar
Bolu Roti Tawar

Lagi mencari inspirasi resep bolu roti tawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu roti tawar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jangan lupa Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Dapur Ibu Tin. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga Tapi ketika kamu bosan dengan sajian roti tawar yang itu-itu saja, kamu bisa loh berkreasi dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu roti tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu roti tawar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Roti Tawar memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Roti Tawar:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Ambil 1/2 sdt SP
  4. Gunakan 60 gram gula pasir, sesuai selera
  5. Gunakan 70 gram margarin, cairkan
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili pasta
  7. Siapkan 4 lembar roti tawar
  8. Ambil Bahan B :
  9. Ambil Secukupnya pewarna pink

Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu Masakan Indonesian. Keyword resep roti, resep roti tawar. Cara membuat bolu gulung roti tawar rol hijau. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket.

Cara membuat Bolu Roti Tawar:
  1. Siapkan bahan yang diperlukan, roti tawar dipotong dadu terlebih dahulu.
  2. Kocok telur, gula dan SP hingga mengembang.
  3. Tambahkan pewarna, vanili dan margarin cair, aduk lipat dengan spatula
  4. Masukkan roti tawar, aduk rata secara perlahan
  5. Tuangkan kedalam loyang yang sudah dialasi kertas roti. Kukus selama 30 menit, angkat.
  6. Keluarkan dari loyang, warnanya jadi lebih tegas ni…tunggu agak dingin, baru dipotong. Sajikan.

Untuk mengiris roti tawar, pastikan anda menggunakan pisau bergerigi sehingga roti bisa terpotong. Bikin roti tawar sendiri yang hasilnya super kenyal? Resep roti tawar ini rekomended banget ya. Selain kenyal dan lentur, lembutnya juga awet. Roti tawar putih, roti gandum utuh, hingga roti "tawar" yang sudah ada rasanya, mana yang sebenarnya paling sehat dan Antara Roti Tawar Putih dan Roti Gandum, Mana yang Paling Sehat?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Roti Tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved