Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung panggang Anti Gagal

Randy Scott   05/11/2020 23:14

Bolu gulung panggang
Bolu gulung panggang

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung panggang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu gulung panggang merupakan makanan yang enak, lezat dan bergizi. Cara membuatnya ternyata sangat mudah sekali. Tonton juga video keren lainnya dibawah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu gulung panggang memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu gulung panggang:
  1. Sediakan 4 telur
  2. Ambil 50 g terigu
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 sdm sp
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Ambil secukupnya Pasta coklat
  8. Gunakan Selai strowberry

Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Bolu gulung cokelat moca nougat. foto: cookpad.com. Lihat juga resep Bolu Gulung Pandan enak lainnya. Gulung bolu dengan menggunakan kertas roti, padatkan bolu saat menggulung agar bolu tidak.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung panggang:
  1. Campurkan telur, gula, sp lalu mixer sampai mengembang.
  2. Campur tepung terigu, baking powder, dan vanili bubuk lalu ayak dan campur kedalam adonan pertama.
  3. Sisihkan sedikit adonan campur dengan pasta coklat.
  4. Panaskan oven dulu10 menit.
  5. Siapkan cetakan roti ukuran 24. Jangan lupa dikasih kertas roti biar gak lengket. Masukkan semua adonan ya sampai rata. Adonan yang coklat untuk menghias saja.
  6. Masukkan ke oven 20 menit
  7. Setelah matang tunggu kue agak dinging dulu ya baru diolesi selai dan digulung☺☺.

Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Cara memasaknya bisa dipanggang atau dikukus, sesuai selera. Resep bolu gulung - Bolu gulung merupakan kue unik yang menjadi favorit bagi pecinta kue. Kemudian setelah matang, diamkan terlebih dahulu adonan. Bolu gulung (Swiss roll) adalah kue bolu yang dipanggang di loyang dangkal, diberi isi berupa selai atau buttercream dan digulung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu gulung panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved