Bagaimana Membuat Bolu Pandan Kukus Simpel Anti Gagal

Walter Potter   10/07/2020 01:16

Bolu Pandan Kukus Simpel
Bolu Pandan Kukus Simpel

Sedang mencari ide resep bolu pandan kukus simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus simpel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan kukus simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Pandan Kukus Simpel enak lainnya. Lihat juga resep Bolu kukus pandan enak lainnya. Cek cara membuat Bolu Kukus Pandan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pandan kukus simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan Kukus Simpel memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan Kukus Simpel:
  1. Siapkan 130 g tepung terigu
  2. Sediakan 120 g gula pasir
  3. Sediakan 2 butir telur utuh
  4. Sediakan 65 ml santan Kara
  5. Gunakan 1 sdt soda kue
  6. Gunakan 1 sdt pasta pandan

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Kukus Simpel:
  1. Kocok/mixer telur dan gula sampai mengembang dan memutih
  2. Setelah mengembang, tambahkan tepung dan soda kue, aduk hingga merata.
  3. Setelah tercampur, tambahkan santan dan pasta pandan. Aduk lagi hingga merata.
  4. Masukkan adonan kedalam loyang yang telah diolesi mentega/minyak. Kukus ±30 menit.
  5. Setelah adonan matang, tes tusuk menggunakan lidi untuk melihat tingkat kematangan. Jika adonan tidak lengket pada lidi, berarti adonan telah matang sempurna. Sajikan…

Bolu kukus merah simpel no mixer. Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih. Hmmm rasanya Mantulllll 🤩 Like, Komen, dan Subscribe 😍. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan. Alhamdulillah berhasil nih bolu kukus mekarnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan kukus simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved