Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Panggang Anti Gagal

Terry Matthews   15/11/2020 04:32

Bolu Pisang Panggang
Bolu Pisang Panggang

Sedang mencari ide resep bolu pisang panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Panggang memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pisang Panggang:
  1. Siapkan 200 gram pisang raja
  2. Ambil 120 gram gula
  3. Gunakan 4 butir telur
  4. Sediakan 175 gram tepung terigu
  5. Sediakan 120 gram mentega (dapat diganti dengan margarine (me:blue band)
  6. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  7. Gunakan 1 sachet susu kental manis
  8. Siapkan 1 sdt vanili.bubut
  9. Ambil Sejumput garam
  10. Gunakan Topping
  11. Siapkan Keju parut, kismis, almod, irisan pisang (suka-suka)

Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Panggang:
  1. Lumatkan pisang menggunakan garpu hingga halus. Sisihkan
  2. Lelehkan mentega/margarine dengan api kecil..sebentar saja ya.. Cukup sampai meleh sebagian, kemudian matikan api. Biarkan agar meleleh sendiri. Jangan sampai bening
  3. Kocok telur dan gula dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang dan berwarna putih. Matikan mixer.
  4. Masukkan terigu dan susu bubuk ke dalam pisang yang sudah dihaluskan sambil diayak secara bertahap. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata. Kemudian masukkan susu dan vanili. Aduk terus sampai rata.
  5. Terakhir masukkan mentega cair. Aduk rata. Kemudian tuangkan dalam loyang yang sudah dilapisi mentega dan tepung. Bila suka boleh ditaburi dengan keju parut, kismis dan almond (optional) atau dengan irisan pisang.
  6. Panggang dengan oven hingga matang. Keluarkan dari oven. Siap.untuk dihidangkan. Selamat mencoba

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved