Resep Nugget ayam sayur Anti Gagal

Jimmy Patrick   06/11/2020 07:34

Nugget ayam sayur
Nugget ayam sayur

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam sayur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

NUGGET AYAM SAYUR ANTI GAGAL Anti gagal jika diikuti di setiap step by stepnya dengan seksama. Si emak yang selalu mencari cara supaya si anak mau makan sayur Moga resep ini juga disukai adik-adik pejuang kanker ya Moga cepat sembuh ya. Dijamin, resep nugget ayam wortel, nugget tahu ayam, chicken melt cheese nugget , dan nugget ayam sayur ini akan masuk daftar resep favorit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nugget ayam sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nugget ayam sayur memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nugget ayam sayur:
  1. Ambil ayam
  2. Sediakan tapioka
  3. Siapkan roti tawar
  4. Gunakan telur
  5. Siapkan wortel
  6. Sediakan bawang daun
  7. Sediakan sledri
  8. Gunakan bawang putih
  9. Gunakan merica
  10. Gunakan terigu
  11. Sediakan Penyedap secukupnya (boleh di skip)
  12. Sediakan Garam (boleh dikurangi atau ditambah sesuai selera)
  13. Ambil Tepung panir

Siapa tak suka makan nugget kan? Bukan kata anak-anak saja yang minat, yang remaja, dewasa pun sama suka. Sebenarnya nugget ayam sangat mudah untuk dibuat. Nugget ayam sayur siap digoreng hingga berwarna kuning keemasan.

Langkah-langkah membuat Nugget ayam sayur:
  1. Bersihkan ayam, ambil dagingnya, buang kulit dan tulangnya. Haluskan!
  2. Rendam roti tawar dengan sedikit air, kemudian lumatkan dengan menggunakan sendok atau garpu.
  3. Serut wortel dengan parutan keju. Potong-potong daun bawang dan sledri
  4. Haluskan bawang putih, merica, dan garam.
  5. Masukkan seluruh bahan yang sudah diolah pada poin 1 sampai 4 dalam wadah. Kemudian tambahkan telur sambil diaduk sampai tercampur rata.
  6. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Tambahkan penyedap secukupnya.
  7. Olesi loyang dengan minyak. Tuang adonan ke dalam loyang. Lalu kukus hingga matang (kurang lebih 45 menit).
  8. Keluarkan dari loyang dan tunggu sampai dingin. Kemudian potong-potong sesuai selera.
  9. Siapkan 2 sdm terigu yang dilarutkan dengan air secukupnya. Masukkan potongan nugget satu persatu, kemudian gulingkan pada tepung panir yang sudah disiapkan.
  10. Masukkan dalam kulkas/freezer untuk disimpan. Atau bisa juga tunggu sekitar 30 menit baru digoreng.

Jakarta - Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Coba Nugget Sayur Kami Dijamin Pasti Suka Kini telah hadir solusi nya : Nugget ayam & sayuran. Komposisi Nugget Ayam Udang Bebas Pengawet dan MSG Kami membuat nugget ayam dan. Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget ayam sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved