Resep 8.Bolu pisang panggang, Enak Banget

Etta Henderson   07/09/2020 19:31

8.Bolu pisang panggang
8.Bolu pisang panggang

Sedang mencari ide resep 8.bolu pisang panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 8.bolu pisang panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat datang di Dapur Syifa Aulia. Kali ini saya akan bagikan resep bolu pisang panggang. Kemarin saya sudah bikin yang versi kukus.rasanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 8.bolu pisang panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 8.bolu pisang panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 8.bolu pisang panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 8.Bolu pisang panggang memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 8.Bolu pisang panggang:
  1. Gunakan 4 butir telor
  2. Ambil 200 gr gula
  3. Gunakan 1 sdm sp
  4. Gunakan 5 pisang matang
  5. Siapkan 250 gr tepung terigu
  6. Gunakan 1 gr soda kue
  7. Ambil 1 gr garam
  8. Ambil 100 gr mentega
  9. Gunakan 50 ml minyak goreng

Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Jika sudah matang, segera keluarkan dari. Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun pasti menyukainya.

Langkah-langkah menyiapkan 8.Bolu pisang panggang:
  1. Campur mentega dan minyak..lelehkan..(saya masukkan kedalam magic com)
  2. Mixer telor,gula,dan sp sampai mengembang putih berjejak..
  3. Masukkan pisang yg sudah dihaluskan..mixer sebentar..
  4. Ayak tepung terigu,tambahkan soda kue dan garam..masukkan kedalam adonan..mixer kecepatan sedang
  5. Masukkan campuran mentega..diaduk menggunakan spatula..
  6. Olesi cetakkan dengan mentega lalu lumuri dengan terigu..
  7. Masukkan adonan ke dalam cetakkan..hentakkan adonan 2x..lalu panggang 30 menit..
  8. Tuggu hangat dulu..keluarkan dari cetakan..🥰🤩

Di sisi lain, pisang juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Bolu panggang memang sedang disukai oleh masyarakat. Membuat bolu panggang juga tidak sulit. mari kita simak Cara Membuat Bolu Panggang. Bolu panggang biasanya dibuat dalam varian rasa vanilla, coklat, pandan, bahkan strawberry.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 8.Bolu pisang panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved