Bagaimana Membuat Bolu pisang gula merah Anti Gagal

Raymond Jensen   15/11/2020 16:40

Bolu pisang gula merah
Bolu pisang gula merah

Lagi mencari ide resep bolu pisang gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Gula Merah Panggang enak lainnya. Udah lama ga bikin bolu pisang, pas banget ada pisang kepok yg udah mulai item kulitnya, ada gula merah juga masih stok sisa ramadhan kemaren, cuss deh bikin ini bolu, wanginga perpaduan pisang n Gula merah waduh ga nahan. yuk yg pengen nyobain bisa d liat resepinya. Punya banyak stok pisang sama gula merah 😁 Dibikin bolu ajalah buat cemilan anak dan suami 😊 Anti gagal dan irit telur hehe Ruth Ria Carolina.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang gula merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang gula merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pisang gula merah menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang gula merah:
  1. Ambil 200 gram pisang masak (sy pake pisang talas)
  2. Gunakan 250 gram tepung terigu
  3. Siapkan 125 gram gula merah (sy 100 gr Gula merah+25 gr gula pasir)
  4. Ambil 110 ml susu cair uht putih
  5. Gunakan 110 ml minyak goreng
  6. Sediakan 2 butir telur ayam
  7. Ambil 1 sdt soda kue/baking soda
  8. Siapkan 1 sdt cuka apel (bisa diganti 1sdt air jeruk nipis)
  9. Ambil 1 sdt vanila ekstrak
  10. Ambil 2 sdt baking powder

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan, seperti tepung terigu, gula merah, gula pasir, baking powder, telur, dan lainnya. Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah - Gula merah merupakan istilah buat semua jenis gula nan dihasilkan oleh aren, pohon kelapa, atau siwalan. Pada umumnya gula merah ini digunakan untuk bubur, campuran minuman, kolak, dan lain sebagainya. Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Ada banyak sekali variasi bolu, salah satunya bolu kukus gula merah.

Cara menyiapkan Bolu pisang gula merah:
  1. Haluskan dengan menggunakan garpu pisang sampai lembut sesuai keinginan (kalo sy agak kasar tekstur pisangnya ya)
  2. Dalam wadah besar masukkan pisang lalu campur susu, minyak goreng gula merah gula pasir aduk hingga rata kemudian masukkan telur satu persatu hingga tercampur dengan menggunakan spatula
  3. Sesudah adonan cair rata campurannya masukkan vanila ekstrak dan cuka apel.setelah itu baru masukkan adonan kering tepung baking soda dan baking powder sedikit demi sedikit aduk sampai benar" tercampur rata.
  4. Panaskan oven terlebih dahulu. Kemudian tuang adonan ke loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung serta sedikit minyak goreng sebagai pengganti carlo. Panggang sampai mateng ya tergantung oven masing "…..simpel kan tanpa mikser cuma diaduk" saja jadi deh cemilan temen minum teh…..πŸ˜‹πŸ˜€

Selain memberikan rasa manis alami yang khas, gula merah juga akan memberikan warna kecoklatan yang cantik pada kue bolu kukus. Rasanya juga khas Nusantara sekali karena menggunakan gula merah. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Gula Merah: Selagi menuggu gula menjadi lebih dingin, silahkan buat adonan kue dengan cara mencampurkan telur dan gula pasir dalam baskom dan gunakan mixer untuk mengaduk bahan-bahan ini secara merata. Cara Membuat Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal. BOLU PISANG MEKAR NO TELUR NO MIXER - Banana Cake Eggless.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved