Bagaimana Membuat Bolu marmar sederhana Anti Gagal

Ralph Holloway   16/07/2020 09:21

Bolu marmar sederhana
Bolu marmar sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bolu marmar sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmar sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmar sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu marmar sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bolu Pisang Marmer (Keju Coklat) enak lainnya. resep bolu marmer sederhana, resep bolu marmer, resep bolu marmer tanpa bahan pengembang dan pelembut, resep bolu tanpa cream of tartar, resep bolu marmer mudah, Marble cake simple recipe, marble cake recipe, marble cake recipe without material and softener developer,easy marble cake recipe, cake recipe without cream of tartar Resep bolu marmer sederhana, resep bolu marmer, resep bolu marmer tanpa bahan pengembang dan pelembut, resep bolu tanpa cream of tartar, resep bolu marmer mudah, Marble cake simple recipe, marble cake recipe, marble cake recipe without material and softener developer,easy marble cake recipe, cake re Craftlog Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Sehingga kalau kamu bisa bikin sendiri di rumah, akan sangat terpakai sekali resepnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmar sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu marmar sederhana menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu marmar sederhana:
  1. Siapkan 150 gr gula pasir
  2. Ambil 150 gr terigu pro sedang
  3. Siapkan 120 ml minyak goreng(120 gr mentega dicairkan)
  4. Sediakan 4 butir telur ayam
  5. Siapkan 1 sendok teh sp/ tbm
  6. Ambil 1 sendok makan suau bubuk
  7. Sediakan 2 sendok makan coklat bubuk campur dgn air hingga menjadi pasta
  8. Sediakan 1/2 sendok teh vanili bubuk
  9. Gunakan 1/2 sendok teh baking powder

Nah, kali ini kita akan mencoba membuat bolu. Bolu Marmer termasuk bolu jadul namun tetap disukai karena proses pembuatannya gampang dan rasanya enak. Request dr my lil princess minta d buatkan bolu marmer,berhubung pengen yg simple jd aq pke santan. Resepnya aq recook dr @chef agustin.

Cara menyiapkan Bolu marmar sederhana:
  1. Campur terigu, B powder,susu bubuk diayak lalu siaihkan
  2. Kocok telur,gula dan sp dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak,turunkan kecepatan rendah,masukkan bahan kering tadi diseling dengan minyak hingga tercampur rata.ambl2 sendok sayur lalu beri pasta coklat,aduk rata
  3. Disini menggunakan loyang uk 20 cm Masukkan adonan putih setengah lalu adonan coklat terakhir adonan putih lagi lalu putar adonan (saya dengan gaepu)
  4. Hentakkan loyang agar udara keluar,panggang selama 40 -45 m disuhu 160 dc atau menurut aven masing masing,panggang hingga coklat keemasan. Lalu keluarkan kue dari loyan agar tidak kempes

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Resep dan cara membuat bolu marmer jadul akan segera aku share ke kalian untuk membayar hutang sharing resep yang udah aku janjikan. Niatan untuk baking meningkat selama lockdown. Selain karna takut pesan makan dari luar, juga untuk mengisi hari-hari yang sudah sebulan lebih #dirumahaja biar ngga bosan. Salah satu variasi dari kue bolu ini memiliki ciri khas yang berbeda dari kue bolu lainnya, yaitu adanya motif atau corak berwarna coklat saat kue dipotong.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu marmar sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved