Bagaimana Membuat Bolu mawar Anti Gagal

Isabelle Hanson   12/09/2020 12:57

Bolu mawar
Bolu mawar

Sedang mencari inspirasi resep bolu mawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu mawar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mawar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu mawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bolu Kukus Mawar Lembut Tanpa Mixer enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Biasanya bolu dibuat dalam cetakan loyang besar dan dipotong-potong. Namun jika kamu ingin membuat bolu kukus sendiri di rumah dengan versi lain yaitu dicetak satuan dengan bentuk bunga mawar, tentu akan lebih unik dan cantik.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu mawar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu mawar memakai 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu mawar:
  1. Sediakan 3/4 kg tepung terigu
  2. Gunakan 3/4 kg gula pasir
  3. Ambil 1/2 kg telur
  4. Siapkan 1 sendok makan sp
  5. Ambil 3 gelas belimbing santan
  6. Siapkan Garam

Bahan-bahan untuk adonannya pun sederhana seperti bahan adonan untuk bolu kukus mekar atau ketawa, yakni tepung terigu, telur ayam, baking powder, SP, santan encer. Bolu mawar pelangi ini menggunakan cake emulsifier/SP/Ovalet. Cake emulsifier adalah bahan tambahan makanan yang membantu mencampur adonan menjadi emulsi, untuk bahan-bahan yang susah tercamur seperti air dan minyak. Cake emulsifier berfungsi untuk membantu pengembangan volume dan pembantukkan adonan sehingga cake lebih lembut dan empuk.

Cara menyiapkan Bolu mawar:
  1. Mixer gula, sp, telur sampai mengembang berwarna putih kurang lebih 15menit
  2. Masukkan tepung dan santan secara bergantian
  3. Pisahkan menjadi beberapa warna yang diinginkan
  4. Cetakan diolesi dengan minyak sayur agar adonan nanti setelah matang bisa dikeluarkan dengan mudah dari cetakan
  5. Masukkan adonan dalam cetakan kemudian masukkan ke dalam kukusan
  6. Kukus selama kurang lebih 10menit tes tusuk. Biasanya bolu akan sedikit terpisah dari cetakan jika sudah matang

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Mawar: Setelah semua bahan dipersiapkan, lanjutkan dengan mempersiapkan baskom dekat dengan jangkauan anda. Hal ini tidak terlepas dari konsistensi kualitas produk dan kerja keras daripada seluruh SDM yang terlibat didalamnya. Lihat juga resep Bolu kukus pandan mawar(no mixer) enak lainnya! Fimela.com, Jakarta Biasanya bolu dibuat dalam cetakan loyang besar dan dipotong-potong. Namun jika kamu ingin membuat bolu kukus sendiri di rumah dengan versi lain yaitu dicetak satuan dengan bentuk bunga mawar, tentu akan lebih unik dan cantik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu mawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved