Cara Gampang Membuat 11. Kastengel Keju Teflon (Takaran sendok), Lezat

Ollie Day   26/11/2020 04:06

11. Kastengel Keju Teflon (Takaran sendok)
11. Kastengel Keju Teflon (Takaran sendok)

Lagi mencari inspirasi resep 11. kastengel keju teflon (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 11. kastengel keju teflon (takaran sendok) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 11. kastengel keju teflon (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 11. kastengel keju teflon (takaran sendok) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 11. kastengel keju teflon (takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 11. Kastengel Keju Teflon (Takaran sendok) memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 11. Kastengel Keju Teflon (Takaran sendok):
  1. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 2 sdm tepung maizena
  3. Ambil 2 sdm margarin (cairkan)
  4. Sediakan 2 butir kuning telur (ukuran kecil. sisakan dikit utk olesan)
  5. Ambil secukupnya keju (utk topping & adonan)
  6. Ambil 1 sachet vanilli (boleh skip)
  7. Ambil 27 gr susu bubuk (bisa pake 1 bks dancow sachet)
Langkah-langkah menyiapkan 11. Kastengel Keju Teflon (Takaran sendok):
  1. Seperti biasa saya lelehkan margarin dgn cara masukin ke magic com 😁👌🏽
  2. Siapkan wadah. masukkan kuning telur dan margarin. kocok hingga menyatu.
  3. Masukkan keju, lalu terigu, maizena, susu bubuk, dan vanilli sambil diayak. aduk hingga kalis
  4. Siapkan tatakan, saya lapisi plastik. taruh adonan diatasnya. kemudian pipihkan dengan botol kaca/pinroll dengan ketebalan ±1cm. kemudian dicetak bisa pakai cetakan kastengel atau kalo gak punya cetakan bisa kayak saya di potong manual pake pisau.
  5. Kemudian bagian atas adonan olesi dgn kuning telur hingga rata dan taburi keju.
  6. Siapkan teflon yg sudah diolesi margarin. tata adonan pada teflon.
  7. Masak dengan api paling kecil dan tutup. jangan lupa utk tutup dilapisi kain supaya uap tdk menetes. (mohon maaf sy pakai panci. seadanya aja 😁✌🏽)
  8. Utk teflon yg sy gunakan, dengan api segitu sy panggang ±20-25menit. Sesuaikan aja kematangannya sambil dicek. Kalo udah coklat dan adonan sudah kering, kemudian balik untuk menghasilkan topping yg crunchy ±5 menit. Kemudian angkat dan sajikan. Selamat mencoba 😁

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 11. Kastengel Keju Teflon (Takaran sendok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved