Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kastangel kue kering keju, Bisa Manjain Lidah

Susan Clark   10/12/2020 11:22

Kastangel kue kering keju
Kastangel kue kering keju

Anda sedang mencari inspirasi resep kastangel kue kering keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kastangel kue kering keju yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Setelah sebelumnya berbagi tentang resep kue kering nastar dan resep kue kering putri salju,kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi tentang resep kue. Kastengel adalah salah satu kue kering khas di saat lebaran atau perayaan hari raya lainnya. biasanya selalu berdampingan dengan nastar. Setelah sebelumnya berbagi tentang resep kue kering nastar dan resep kue kering putri salju,kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi tentang resep kue.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastangel kue kering keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kastangel kue kering keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kastangel kue kering keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kastangel kue kering keju menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kastangel kue kering keju:
  1. Ambil mixer atau aduk rata
  2. Siapkan 300 gr margarine
  3. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  4. Ambil 200 gr keju parut
  5. Gunakan sisihkan dan ditapis/diayak/disaring
  6. Gunakan 25 gr susu bubuk
  7. Sediakan 50 gr maizena
  8. Ambil 400 gr tepung protein rendah
  9. Gunakan olesan
  10. Siapkan 25 gr keju parut
  11. Ambil 1 btr kuning telur
  12. Sediakan 1 sdm susu kental manis
  13. Gunakan 1/2 sdt pewarna kuning telur (bisa g dipake)

Resep Kue Kastengel - Keju memang bahan makanan yang ajaib. Adonan kue atau makanan yang tadinya biasa saja, bisa disulap menjadi menjadi kue kering dengan cita rasa gurih, salah satunya yaitu kue kastengel. Kastangel ini adalah kue kering favorit suami. Sebenarnya, bukan tiap lebaran aja saya buat kastangel.

Cara membuat Kastangel kue kering keju:
  1. Mixer / aduk rata hingga putih margarine dan garam
  2. Masukkan keju parut dan aduk dengam spatula
  3. Setelah rata masukkan susu, maizena ke dalam adonan…
  4. Tambahkan tepung, sedikit demi sedikit
  5. Bentuk sesuai selera,
  6. Aduk bahan olesan, gunakan kuas untuk mengoles di atas adonan yg sdh dicetak, beri keju diatasnya secukupx
  7. Panggamg 45 menit dengan api sangat kecil.
  8. Jika bagian bawahx sdh kecoklatan, angkat dan dinginkan sebelum dimasukkan kedalam toples

Kue Kastengel merupakan Salah satu jenis kue kering lebaran yang enak dan renyah dengan taburan keju. Kue Kastengel kering atau kue kastangel ini bisa jadi salah satu pilihan alternatif bagi anda yang ingin membuat kue kering lebaran selain kue nastar. Kue bercitarasa keju yang kuat ini selalu hadir di acara kumpul keluarga saat hari raya. Keju edam dapat diganti dengan keju. Kaasstengels (// (listen)), Kastengel or kue keju is Dutch influenced-Indonesian cheese cookie in the form of sticks, commonly found in the Netherlands and Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kastangel kue kering keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved