Cara Gampang Membuat Bolu pisang (panggang) 2 telur (SP) yang Sempurna

Theodore Garner   13/10/2020 02:34

Bolu pisang (panggang) 2 telur (SP)
Bolu pisang (panggang) 2 telur (SP)

Lagi mencari ide resep bolu pisang (panggang) 2 telur (sp) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang (panggang) 2 telur (sp) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Campurkan telur, gula pasir, dan sp dengan mixer berkecepatan tinggi hingga kental dan berjejak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang (panggang) 2 telur (sp), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang (panggang) 2 telur (sp) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang (panggang) 2 telur (sp) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang (panggang) 2 telur (SP) memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pisang (panggang) 2 telur (SP):
  1. Gunakan 100 gr tepung terigu
  2. Ambil 60 gr margarin lelehkan
  3. Gunakan 1/2 sdt SP
  4. Siapkan 100 gr gula (sesuai selera)
  5. Gunakan 2 butir telur
  6. Siapkan 3-4 buah pisang kepok
  7. Ambil Keju parut (untuk taburan)

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini. Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun pasti menyukainya. Di sisi lain, pisang juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang (panggang) 2 telur (SP):
  1. Siapkan loyang olesi margarin/minyak goreng+tepung sisihkan. Dan panaskan oven
  2. Mixer gula + SP + telur dgn kecepatan max. Hingga mengembang,putih berjejak.
  3. Lalu kurangin speed mixer masukan pisang, tepung sedikit² sampai habis. Setelah itu masukan margarin cair nya aduk hingga tercampur rata.
  4. Masukan kedalam loyang lalu hentakkan beberapa kali.. Beri taburan keju.
  5. Panggang dengan api sedang ±30 menit.. Untuk mengecek kematangan tusuk dengan tusuk sate.
  6. Setelah matang angkat biarkan hingga dingin baru keluarkan dr loyang

Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Telur dan Gula Dikocok Sampai Mengembang. Buah pisang dilumatkan dengan garpu sampai benar-benar halus. Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Jika sudah matang, segera keluarkan dari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang (panggang) 2 telur (SP) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved