Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Ayam Sayur, Lezat

Alan Bass   20/11/2020 23:43

Nugget Ayam Sayur
Nugget Ayam Sayur

Sedang mencari ide resep nugget ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nugget ayam sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

NUGGET AYAM SAYUR ANTI GAGAL Anti gagal jika diikuti di setiap step by stepnya dengan seksama. Si emak yang selalu mencari cara supaya si anak mau makan sayur Moga resep ini juga disukai adik-adik pejuang kanker ya Moga cepat sembuh ya. Dijamin, resep nugget ayam wortel, nugget tahu ayam, chicken melt cheese nugget , dan nugget ayam sayur ini akan masuk daftar resep favorit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Sayur menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nugget Ayam Sayur:
  1. Siapkan daging ayam giling
  2. Siapkan tepung terigu (kurang lebih 5 sendok makan)
  3. Sediakan tepung tapioka (kurang lebih 5 sendok makan)
  4. Sediakan tepung panir halus (kurang lebih 5 sendok makan)
  5. Gunakan telur
  6. Gunakan garam
  7. Gunakan kaldu jamur
  8. Gunakan wortel (parut pake parutan keju)
  9. Sediakan Bumbu halus
  10. Gunakan bawang putih
  11. Ambil lada bubuk
  12. Gunakan Bahan luar
  13. Ambil tepung roti
  14. Sediakan tepung terigu
  15. Ambil Air
  16. Gunakan Garam

Siapa tak suka makan nugget kan? Bukan kata anak-anak saja yang minat, yang remaja, dewasa pun sama suka. Sebenarnya nugget ayam sangat mudah untuk dibuat. Nugget ayam sayur siap digoreng hingga berwarna kuning keemasan.

Cara membuat Nugget Ayam Sayur:
  1. Campurkan semua bahan daging ayam, tepung terigu, tepung tapioka, telur, bumbu halus, garam, kaldu jamur, dan sayur sampai tercampur rata
  2. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak goreng. Kemudian kukus adonan selama kurang lebih 30 menit.
  3. Setelah adonan matang dan diangkat diamkan sampai adonan dingin. Kemudian keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai selera.
  4. Siapkan adonan basah (campurkan tepung terigu, sedikit garam dan air aduk sampai merata). Masukkan potongan naget kedalam adonan lalu masukkan ke tepung roti. Pastikan naget sudah terbungkus rata dengan tepung rotinya.
  5. Naget siap digoreng pada minyak goreng panas dengan api kecil. Atau disimpan dalam kotak kedap udara dan dimasukkan ke kulkas.

Jakarta - Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Coba Nugget Sayur Kami Dijamin Pasti Suka Kini telah hadir solusi nya : Nugget ayam & sayuran. Komposisi Nugget Ayam Udang Bebas Pengawet dan MSG Kami membuat nugget ayam dan. Resep Nugget Ayam - Siapa yang tidak kenal nugget ayam?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved