Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Tape Panggang, Lezat

Emily Lopez   10/12/2020 15:47

Bolu Tape Panggang
Bolu Tape Panggang

Anda sedang mencari ide resep bolu tape panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape panggang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu tape panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assalamu'alaikum, salam jumpa dengan RESEP ABI, kali ini akan kita buat Bolu Tape panggang yang lembut dan empuk. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Variasi tape singkong pada bolu panggang rasanya sulit abaikan, mungkin sedikit asing untuk beberapa orang namun rasanya enak loh!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tape panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Tape Panggang menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Tape Panggang:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Sediakan 200 gr tape (buang sumbu)
  3. Ambil 6 sdm susu kental manis (SKM)
  4. Sediakan Bahan B
  5. Siapkan 6 butir telur
  6. Sediakan 200 gr gula halus
  7. Gunakan 1 sdt emulsifier (SP)
  8. Ambil 1 sdt baking powder
  9. Gunakan Bahan C
  10. Gunakan 200 gr terigu protein sedang
  11. Gunakan 200 gr margarin yang dilelehkan
  12. Siapkan Bahan Topping
  13. Siapkan secukupnya Keju parut

Resep Bolu Tape Panggang Lembut Dan Empuk. Resep bolu tape panggang sederhana dan enak banget. Bolu Pisang Panggang siap dinikmati selagi hangat. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Cara menyiapkan Bolu Tape Panggang:
  1. Siapkan semua bahan dan loyang diameter 25 cm yang diolesi margarin. Campur Bahan A pada mangkok, sisihkan
  2. Aduk Bahan B dalam wadah lain dengan kecepatan tinggi selama 5 menit. Turunkan kecepatan, tambahkan adonan A, aduk rata. Matikan mixer
  3. Panaskan oven dengan suhu 180°C. Tambahkan terigu dalam adonan, aduk dengan spatula hingga rata. Tambahkan margarin yang sudah dilelehkan, aduk rata.
  4. Tuang adonan dalam cetakan yang sudah diolesi margarin. Taburi keju parut secukupnya. Panggang selama 35 menit dengan api bawah di rak atas (sesuaikan dengan oven masing-masing). Tusuk untuk tes kematangan. Matikan api bawah, pindahkan ke rak tengah, nyalakan api atas selama 3 menit.
  5. Keluarkan kue dalam loyang dengan cara dibalik, pindahkan kue dalam piring dengan dibalik lagi, siap disajikan

Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu tape panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved