Resep Pukis enak 6 (durian), Menggugah Selera

Sophie Weber   15/07/2020 19:48

Pukis enak 6 (durian)
Pukis enak 6 (durian)

Sedang mencari inspirasi resep pukis enak 6 (durian) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis enak 6 (durian) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep pukis ini bener² enak pas mantab. Lihat juga resep Pukis Durian enak lainnya. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis enak 6 (durian), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pukis enak 6 (durian) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis enak 6 (durian) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pukis enak 6 (durian) menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis enak 6 (durian):
  1. Gunakan 500 gr tepung terigu cakra
  2. Gunakan 350 gr gula pasir
  3. Ambil 6 btr telur
  4. Ambil 3 saset skm
  5. Sediakan 1 saset susu bubuk
  6. Siapkan 130 ml mentega (royal palmia) yg sdh di cairkan
  7. Sediakan 1 sdt ragi instan
  8. Siapkan 1 sdt ovalet
  9. Ambil 200 gr daging durian
  10. Sediakan 700 ml santan (kara 450 ml + air 250 air)

Rasa creamy duren asli yang digunakan juga udah gak asing lagi bagi para pecinta es duren di Jakarta. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Durian Ajimah juga dikenal sebagai durian Bung Karno atau Soekarno. Disebut durian Bung Karno karena buah ini sudah populer sejak masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Cara membuat Pukis enak 6 (durian):
  1. Mixer telur gula dan ovalet smp mengembang.
  2. Kecilkan mixer, lalu masukan tepung terigu, susu bubuk, bergantian dg air smp tercampur rata.
  3. Matikan mixer, lalu masukan ragi, aduk rata dg wisk.
  4. Masukan skm aduk rata, terakhir masukan mentega, diamkan 30 menit..
  5. Masukan durian, diamkan lagi ± 15-30 menit, Panggang dg api kecil, setelah matang oles pukis dg butter (orchid)
  6. Selamat mencoba… 😋

Durian ini berasal dari Ciomas, Bogor yang memiliki ciri duri besar dan langka. Kulitnya berwarna perpaduan hijau dan abu-abu. Dari sekian banyak jenis durian lokal paling enak, Durian Si Mimang ini adalah jenis durian yang paling unggul. Kala itu, Si Mimang menjadi juara satu dalam kontes Festival Buah Unggul Nasional. Semenjak saat itu, Si Mimang mulai dibudidayakan di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis enak 6 (durian) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved