Resep Kastengel Keju, Enak Banget

Hettie Oliver   20/11/2020 23:23

Kastengel Keju
Kastengel Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep kastengel keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastengel keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kastengel Keju (simple) enak lainnya. Assalamualaikum wr. wb Kali ini saya bikin kastengel yang nggak pakai keju edam, kalau dinamai namanya kastengel ekonomis gitu kali ya. Kue bercitarasa keju yang kuat ini selalu hadir di acara kumpul keluarga saat hari raya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kastengel keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kastengel keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kastengel keju sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kastengel Keju memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kastengel Keju:
  1. Ambil 200 g mentega wisman
  2. Siapkan 100 g blueband
  3. Ambil 200 g keju edam (parut)
  4. Siapkan 450 g tepung terigu segitiga biru (ayak)
  5. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  6. Gunakan 2 butir kuning telur
  7. Sediakan Bahan Olesan
  8. Siapkan 2 butir kuning telur
  9. Ambil 2 sdm minyak sayur
  10. Ambil 2 sdm susu kental manis
  11. Ambil Secukupnya parutan keju edam

Kue kastengel keju renyah pun sudah siap kamu hidangkan di ruang tamu untuk menyambut para Lalu masukkan keju parut dengan menyisakan keju parut untuk topping. Resep kastengel keju anti gagal, enak, renyah, dan garing. Berikut ini kami tampilkan resep kastengel yang dijamin renyah. Kaasstengels (// (listen)), Kastengel or kue keju is Dutch influenced-Indonesian cheese cookie in the form of sticks, commonly found in the Netherlands and Indonesia.

Cara membuat Kastengel Keju:
  1. Sangrai dulu tepung terigu, hati2 jangan sampai gosong ya. Tujuannya agar benar2 kering dan tidak ada air sama sekali. Setelah sangrai, ayak, dan diamkan hingga suhu ruangan.
  2. Mixer mentega + margarin dengan kecepatan tinggi sekitar 2-3 menit hingga mengembang pucat. Masukkan kuning telur satu per satu, mixer hingga rata saja.
  3. Lalu masukkan tepung terigu 1/2 nya, mixer dengan kecepatan rendah hingga rata. Angkat, lalu masukkan tepung terigu sisanya, aduk dengan spatula. Masukkan susu bubuk dan keju, aduk lagi hingga rata, gunakan tangan bila perlu.
  4. Lalu bentuk2 sekitar 3g. Kalau ada cetakan, bisa pakai cetakan kastengel ya, kebetulan saya gak ada, potong pake spatula kurang bagus hasilnya.
  5. Susun di atas loyang yg dialasi kertas roti. Preheat oven suhu 170 api atas bawah selama 10 menit.
  6. Masukkan loyang dan panggang 10 menit. Keluarkan tunggu agak dingin sekitar 5 menit, lalu oles adonan bahan olesan (kocok semua kecuali keju) di atas nya, ulangi 2x bila perlu. Tabur keju di atas baluran telur. Lalu panggang lagi 10 menit hingga kering kecoklatan. Angkat dan pindahkan ke atas cooling rack, tunggu hingga dingin dan masukkan ke toples.

The name describes its ingredients, shape and origin; kaas is the Dutch word for "cheese", while stengels means "sticks". Resep Kue Kastengel - Untuk mengikuti kursus memasak kue, maka Anda mesti siap budget dan mentalitas cepat paham. Ada satu resep kue yang bisa dikuasai tanpa kursus. Resep Kastengel Keju Kraft - Renyah dan Gurih Klik di sini untuk. Rahasia resep kastengel keju spesial dari belanda yang renyah dan enak cita rasanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kastengel Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved