Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pukis coklat mini yang Lezat

Nora Tucker   19/11/2020 22:02

Pukis coklat mini
Pukis coklat mini

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis coklat mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis coklat mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis coklat mini, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pukis coklat mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pukis mini enak lainnya. Cara Membuat Kue Pukis Cokelat Mini Masa Kini. Untuk menemani waktu santai di rumah, kamu bisa mencoba resep pukis coklat istimewa berikut ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis coklat mini yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pukis coklat mini memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pukis coklat mini:
  1. Ambil 300 g tepung terigu protein sedang
  2. Siapkan 150 g gula pasir (tambah bila suka manis)
  3. Sediakan 3 butir telur(uk. Sedang, klo kecil tambah 1 butir)
  4. Gunakan 60 g margarin dilelehkan
  5. Ambil 11 g fermifan
  6. Siapkan 50 g coklat bubuk
  7. Gunakan 300 ml susu cair atau santan
  8. Sediakan secukupnya messes untuk topping

Untuk foto step by step silahkan lihat resep asli. Untuk membuat pukis mini ini, saya menggunakan cetakan kue cubit. Blender telur, gula dan keju hingga gula dan keju larut. Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Mini enak lainnya.

Cara menyiapkan Pukis coklat mini:
  1. Kocok telur dengan gula sampai putih dan kental
  2. Masukan tepung, coklat bubuk, fermifan aduk rata
  3. Tambahkan margarin, susu cair, aduk sampai rata dan tidak bergerigi (halus)
  4. Biarkan hingga 30 menit
  5. Panggang di cetakan pukis, beri topping sesuai selera (sy ga punya,,,jd pakai cetakan yang ada aja…)panggang hingga matang
  6. Siap santap
  7. So yummy

TRANS TV - Kue Pukis Coklat Kacang Bikin Ketagihan Kue ini sudah dikenal dengan rasa enaknya dan banyak disukai anak anak hingga orang dewasa. Kue pukis coklat kacang merupakan kue basah yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu, gula pasir, ragi, dan santan. Kue pukis sebenarnya juga ada bermacam-macam, ada kue pukis coklat, kue pukis pandan, kue pukis keju, dan juga kue pukis mini. Kue pukis mini tak jauh berbeda dengan kue pukis lainnya hanya saja ukurannya yang lebih kecil.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pukis coklat mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved