Resep Pukis Pandan Bulat Anti Gagal

Harvey Torres   28/11/2020 02:37

Pukis Pandan Bulat
Pukis Pandan Bulat

Sedang mencari inspirasi resep pukis pandan bulat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis pandan bulat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Pandan Bulat enak lainnya. Ini pakai terigu protein tinggi ya misalnya Cakra. Dan santan di resep ini saya ganti dengan fiber creme.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis pandan bulat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis pandan bulat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis pandan bulat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pukis Pandan Bulat menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pukis Pandan Bulat:
  1. Gunakan 3 butir telur
  2. Siapkan 150 gram gula pasir
  3. Gunakan 250 gram terigu protein tinggi, misalnya Cakra
  4. Sediakan 1 sdt emulsifier (SP/Ovalet)
  5. Sediakan 1/4 sdt garam halus
  6. Gunakan 1/2 sdt essens vanila
  7. Ambil 1 sdt ragi instan
  8. Gunakan 350 ml santan kekentalan sedang
  9. Sediakan (Sy 25 gram fiber creme + air = 350)
  10. Sediakan 60 gram margarin, lelehkan
  11. Ambil 50 ml susu kental manis putih
  12. Siapkan Secukupnya pasta pandan

Hallo bunda… kali ini bersama saya Uma akan membagikan resep kue pukis pandan yang istimewa dan lembut. Kue pukis ini pas banget disajikan selagi hangat. Waktu yang pas menyantap kue pukis yaitu pada pagi hari dan sore hari. Kalo bunda jalan-jalan pagi atau sore biasanya para penjual sudah menjajakan kue pukis.

Langkah-langkah membuat Pukis Pandan Bulat:
  1. Campur santan (sy fiber creme) dengan pasta pandan. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok gula pasir, telur, emulsifier dan garam hingga mengembang kental dan putih dengan mixer kecepatan tinggi. Lalu masukan essens vanila. Kocok rata.
  3. Turunkan speed ke paling rendah. Masukan 1/3 terigu, kocok rata. Masukan 1/2 santan, kocok rata. Lalu 1/3 terigu, kocok rata. Lalu sisa santan, kocok rata dan terakhir 1/3 sisa terigu. Matikan mixer.
  4. Masukan ragi. Aduk rata dengan spatula. Masukan margarin cair. Aduk rata dengan spatula. Masukan susu kental manis. Aduk rata dengan spatula.
  5. Lalu diamkan adonan 20-30 menit. Saya 30 menit. Setelah 30 menit adonan akan berongga ya.
  6. Panaskan cetakan kue pukis. Oles tipis2 dengan margarin. Setelah cetakan panas kecilkan api sekecil mungkin aja. Tuang adoban 3/4 penuh. Lalu tutup cetakan hingga matang. Angkat.Panas2 oles permukaan pukis atas bawah dengan margarin. Sy tdk di oles karena pukisnya di taburi meises. Taburi meises jika sudah setengah matang ya.
  7. Sajikan.
  8. Enak empyukkkk..
  9. Buat temen ngeteh mendung2☕😋

Kalau jenis kue pukis […] Pukis pandan " aka pukis banyumas " Referensi resep by mba Rina rinso Tapi ada bbrp takaran bahan yg aku kurangin menyesuaikan stok aja. Rasa tetap enak n textur menul". Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api. Pukis dapat dikatakan sebenarnya adalah modifikasi dari kue wafel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pukis Pandan Bulat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved