Resep Kastengel keju teflon yang Bisa Manjain Lidah

Frank Schmidt   08/07/2020 16:04

Kastengel keju teflon
Kastengel keju teflon

Lagi mencari inspirasi resep kastengel keju teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastengel keju teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastengel keju teflon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kastengel keju teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Assalammu'alaikum Hari ini aku mau berbagi resep kastengel keju teflon. Tonton videonya sampai habis yah.. . . #kastengel #kastengelkeju. Fimela.com, Jakarta Jika tak bisa keluar rumah untuk membeli kue kering, alternatif terbaiknya adalah membuat sendiri kue kering di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kastengel keju teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kastengel keju teflon menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kastengel keju teflon:
  1. Gunakan 300 gr terigu (ayak)
  2. Ambil 200 gr margarin (boleh mix butter sedikit)
  3. Siapkan 150 gr keju cheddar parut
  4. Siapkan 1 butir kuning telur
  5. Sediakan 2 sdm susu bubuk bila suka
  6. Siapkan secukupnya Vanili
  7. Gunakan Topping:
  8. Gunakan Keju cheddar parut halus
  9. Gunakan 2 butir Kuning telur

Kali ini sy share resep Kastengel. Resep kastengel keju cheddar / kastengel ekonomis tanpa keju edam. Cara membuat Kue Kering Keju atau sering disebut dengan Kastengel ala Dapur Dina for english version. Pengganti keju edam untuk kastengel yaitu dengan keju cheddar dengan harga yang lebih murah, memang rasanya tetap lebih enak kastengels dengan keju edam karena rasanya tidak terlalu asin.

Langkah-langkah menyiapkan Kastengel keju teflon:
  1. Aduk margarin selama 2 menit sampai lembut. (Saya pakai whisk) Jika sudah, masukkan kuning telur aduk sampai rata saja.
  2. Masukkan keju parut. Setelah rata masukkan tepung terigu yg sudah diayak, susu, dan vanili. Aduk pakai spatula, jika sudah agak tercampur, uleni adonan dengan tangan sampai adonan terasa Kalis.
  3. Bungkus adonan dengan plastik. Masukkan adonan ke kulkas sebentar.
  4. Keluar kan dari kulkas, giling adonan sampai ketebalan 1 cm. cetak adonan bisa menggunakan cetakan atau potong dengan pisau.
  5. Olesi kuning telur, dan taburi keju parut. Panggang di teflon dengan api keciiiiiiiiiillllllll sampai matang. Jangan lupa teflon ditutup ya.

Kue kastengel jadi salah satu kue wajib lebaran untuk sambut para tamu di rumah. Kaasstengels atau kastengel alias kue keju merupakan camilan khas yang umum di Indonesia. Tidak perlu memakai mixer, sehingga resepnya mudah. Resep cara membuat kastengel keju, salah satu kue kering yang begitu populer. Ulasan mengenai berbagai macam resep kastengel yang mudah, murah yang bisa anda coba sendiri dirumah beserta bahan dan cara membuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kastengel keju teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved