Resep Kastangel Keju yang Menggugah Selera

Wesley Harrison   02/12/2020 09:03

Kastangel Keju
Kastangel Keju

Lagi mencari ide resep kastangel keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastangel keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastangel keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kastangel keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kastangel keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kastangel Keju memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kastangel Keju:
  1. Siapkan 700 gram Tepung terigu
  2. Siapkan 400 gram Margarin (blue band)
  3. Sediakan 260 gram Keju edam mix cheddar parut
  4. Siapkan 50 gram Butter Holman
  5. Gunakan 5 sdm Gula halus
  6. Ambil 2 bks Susu Dancow
  7. Ambil 2 butir Kuning telur
  8. Gunakan Topping :
  9. Sediakan Secukupnya keju cheddar parut
  10. Gunakan Olesan kuning telur+minyak
Cara menyiapkan Kastangel Keju:
  1. Sangrai terlebih dahulu tepung terigu selama 5menit dengan api kecil, sisihkan dan tunggu hingga dingin.
  2. Kocok mentega dengan mixer kecepatan rendah hingga lembut dan warna sedikit pucat, setelah itu masukan telur, aduk rata lalu masukan keju parut..
  3. Beri tepung terigu sedikit demi sedikit, susu dan gula halus sambil diaduk menggunakan spatula sampai adonan bisa dipulung, setelah itu cetak adonannya..
  4. Beri olesan kuning telur, setelah itu taburkan sedikit keju.oles loyang dengan sedikit margarin. Panggang selama kurang lebih 50menit (sesuaikan dgn oven masing2)saya pakai oven tangkring dengan api kecil. Putar loyang dan sering cek kematangannya yaa bunda☺
  5. Simpan kedalam toples saat kue sudah dingin. Resep ini menghasilkan 2 toples ukuran 250gram.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kastangel Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved