Resep Bolu ketan hitam panggang Anti Gagal

Mayme Ramos   21/11/2020 09:37

Bolu ketan hitam panggang
Bolu ketan hitam panggang

Lagi mencari inspirasi resep bolu ketan hitam panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat : Mix telur,gula pasir,vanili,Sp dan Bp dg kcpetan tinggi sampai putih kental berjejak,, Masukan tepung ketan hitam, SKM dan. Hari ini saya membuat BOLU KETAN HITAM PANGGANG. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam panggang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu ketan hitam panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu ketan hitam panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu ketan hitam panggang memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu ketan hitam panggang:
  1. Gunakan 250 gram tepung ketan hitam
  2. Sediakan 250 gram gula pasir
  3. Ambil 6 butir telur
  4. Siapkan 100 gram margarin(lelehkan)
  5. Sediakan 1 sendok sp
  6. Gunakan 1 sendok baking powder
  7. Sediakan 2 sachet skm putih
  8. Ambil Vanili

Cara Membuat Bolu Ketan Hitam - Lembut, Legit & Anti Gagal. Resep bolu ketan hitam panggang di atas enak disajikan bersamaan dengan teman minum teh atau bisa pula kopi. Bagi Anda yang gemar bersantai sembari berbincang dengan teman atau keluarga sajian lezat yang satu ini mampu membuat acara bersantai Anda menjadi lebih menyenangkan. Hai semuaaa kali ni saya bikin bolu ketan hitam panggang lembut.

Cara menyiapkan Bolu ketan hitam panggang:
  1. Campur telur,gula pasir dan sp kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai membentuk seperti krim.
  2. Masukkan tepung ketan hitam, baking powder,vanili kocok dengan kecepatan rendah.
  3. Masukkan skm putih dan aduk secara perlahan menggunakan whisk setelah tercampur baru masukkan margarin yang telah di lelehkan.
  4. Sementara menunggu panaskan panggangan menggunakan api kecil.
  5. Olesi loyang menggunakan margarin,masukkan adonan bolu ketan hitam ke dalam loyang.
  6. Panggang adonan 30-40 menit untuk memastikan bolu sudah matang bisa di tusuk menggunakan garpu.
  7. Jika sudah matang angkat loyang dari panggangan dan pindahkan ke wadah lain.
  8. Bolu ketan hitam siap di sajikan bersama teh atau kopi.😁

Cake ketan hitam panggang ini emang cocok banget buat. Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Oven Sederhana yang Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Untuk membuat Bolu Ketan Hitam lembut dan enak kita akan menggunakan minyak canola. Lanjut tambahkan "Tepung Ketan Hitam" dan "Pengemulsi SP", aduk merata. Terakhir tambahkan "Margarin Cair", aduk hingga merata kembali.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan hitam panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved