Resep Bolu gula merah panggang Anti Gagal

Etta Nguyen   19/08/2020 17:36

Bolu gula merah panggang
Bolu gula merah panggang

Sedang mencari inspirasi resep bolu gula merah panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gula merah panggang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Gula Merah Panggang Paling Enak Dan Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut. Bolu gula merah panggang sangat enak dan cara membuatnya. Kalau mengeluarkan dari cetakan harus ekstra hati"begitu juga waktu memotong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gula merah panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu gula merah panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu gula merah panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu gula merah panggang memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu gula merah panggang:
  1. Sediakan 3 butir telur utuh
  2. Ambil 20 gr gula pasir
  3. Ambil 150 gr gula merah
  4. Ambil 200 gr terigu me segitiga
  5. Siapkan 2 bgks panili
  6. Sediakan Sejumput garam
  7. Gunakan 100 ml Santan kental/ 1 bungkus kara +air
  8. Ambil 100 ml margarin cair
  9. Sediakan 1 sdt sp

Tiga menit terakhir nayalakan api diatas agar warna permukaannya menjadi kecoklatan. Campur dan aduk rata kuning telur, putih telur, gula merah dan emulsifier hingga kental. Masukkan terigu, maizena aduk menggunakan mixer. Bolu panggang gula merah super lembut anti gagal.

Cara membuat Bolu gula merah panggang:
  1. Mixer telur,gula,sp,panili dg kecepatan tinggi sampai putih berjejak
  2. Masukan terigu, santan sampai rata dg speed rendah.
  3. Masukan margarin cair,aduk dg spatula sampai rata,jangan sampai ada minyak yang mengendap
  4. Tuang kedalam loyang yang sudah dioles carlo
  5. Panggang sampai matang Kurang lebih 35 menit,tegantung oven masing2

Resep Bolu Gula Merah Panggang Paling Enak Dan Praktis. Angkat bolu dan biarkan dingin, tumpuk bolu dengan posisi bolu coklat di bagian luar. Potong sesuai selera dan sajikan untuk snack. Resep Bolu Gulung Gula Merah. kumpulankulinerindonesia.blogspot.com. Bolu panggang gula merah super lembut anti gagal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gula merah panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved