Cara Gampang Membuat Pukis bulat lembut, Bikin Ngiler

Steve Farmer   06/07/2020 06:29

Pukis bulat lembut
Pukis bulat lembut

Sedang mencari ide resep pukis bulat lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis bulat lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pukis Pandan Bulat Super Lembut, Nikmat dan Lezat. cocok banget buat kue hidangan keluarga, mudah buatnya, simple bahannya dan rasanya sudah TERUJI bunda.. Di video ini saya membagikan resep kue pukis, karena bentuknya bulat jadinya kue pukis bulat. cara membuat sangat gampang dan juga bahan-bahannya sed. Pukis Lembut Menul Anti Seret Anti Gagal😊😊.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis bulat lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis bulat lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pukis bulat lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pukis bulat lembut memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pukis bulat lembut:
  1. Ambil 125 gr tepung terigu
  2. Gunakan 70 gr gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt ragi instan
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Siapkan 200 ml santan(65 ml kara + air)
  6. Gunakan 50 gr margarin lelehkan
  7. Sediakan 1/2 sdt pasta vanila/vanili cair
  8. Sediakan Secukupnya pasta pandan

Bahan biang air, saya ganti air kelapa tua. Hasilnya lebih bersarang dan teksturnya b. Assalamualaikum Bismillahirrahmanirrahim Pukis Banyumas ini terinspirasi dari resep mba Rina Sofiany diblognya. Selama ini saya kurang begitu menyukai pukis Yang ada dipasarkan karen.

Cara menyiapkan Pukis bulat lembut:
  1. Kocok telur dan gula sampai larut pake whisk.#campur tepung dan ragi lalu aduk rata#pasta pandan campur dengan santan lalu aduk smpai rata.
  2. Masukan campuran tepung dan ragi bergantian dengan santan secara bertahap sambil terus di aduk,tambkan vanili cair dan margarin cair aduk sampai rata/tidak ada yg bergerindil.baru diamkan selama 1 jam!!!
  3. Setelah 1 jam aduk adonan pake whisk,tuang di cetakan(snack maker)yg sudah di panaskan dan di oles margarin tipis saja(pake api kecil ya😉)biarkan sampai muncul gelembung baru tutup.👇🏻foto adonan yg sudah didiamkan agak berbuih tandanya ragi masih aktif/bagus.
  4. Harusnya kan gk di balik,karna gk sabaran akhirnya saya balik biar cepet🙈(jangan di tiru ya bund😉)lembutttt dan enak😍pas banget buat teman minum teh/kopi😁

Resep Membuat Kue Pukis Pandan Spesial Lembut - Kue pukis memang tidak ada habisnya untuk disajikan dengan macam-macam rasa yang kita kreasikan, karena kue pukis ini tetap enak dan layak untuk kita sajikan dan nikmati kapanpun kita suka, sekarang ini sajian kue pukis akan kita olah dengan rasa pandan yang sangat khas dari aroma dan rasanya, sehingga nanatinya kue pukis ini akan sangat enak. Resep Pukis Bulat Enak Dan Empuk Youtube Resep Kue Resep Kue. . Pukis Lembut Menul Anti Seret Anti Gagal Resep Resep Ide. Resep Kue Pukis Kentang Ncc Asli Bayumas Paling Istimewa Resep. Kue Pukis Indonesian Traditional Cake With Santan And Many Great.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis bulat lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved