Bagaimana Membuat Cilok Isi Sosis yang Bisa Manjain Lidah

Sophia Allen   30/11/2020 19:57

Cilok Isi Sosis
Cilok Isi Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok isi sosis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Semoga resep nya bermanfaat yaa guys Selamat mencoba. Jangan lupa share, koment, like dan SUBSCRIBE yaaaa bunda Makasih sudah menonton video ini. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi sosis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok isi sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok isi sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Isi Sosis menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok Isi Sosis:
  1. Siapkan tapioka/sagu
  2. Siapkan terigu
  3. Gunakan bawang putih
  4. Ambil merica
  5. Siapkan garam/sesuai selera
  6. Sediakan kaldu jamur
  7. Ambil daun bawang, iris halus
  8. Gunakan sosis kecil, potong2 dadu
  9. Sediakan air hangat

Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa Resep Cilok Isi Sosis bumbu Kacang. Resep Masakan Indonesia (Indonesian Food Recipe). Cilok Isi Sosis Keju pun siap disajikan. Lebih nikmat dihidangkan dengan saus tomat atau saus pedas manis.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Isi Sosis:
  1. Haluskan bawang putih dan merica. Masukan ke dalam tepung sagu dan terigu yg sdh di campur, lalu beri garam, kaldu dan irisan daun bawang.
  2. Masukan air hangat, aduk rata, lalu tambahkan air biasa kira2 saja sampai adonan bisa di pilin bulat2.
  3. Ambil sejumput, pipihkan isi dg sosis lalu bulatkan spt bakso. Lakukan sampai selesai.
  4. Rebus air di panci sampai mendidih, beri satu sendok minyak goreng. Masukan cilok rebus sampai mengapung. Jika blm mengapung berarti blm matang.
  5. Angkat, lalu masukan ke dandang. Kukus sekitar 5 menit, dan matikan. Jika ingin dimakan nanti2, tinggal kukus saja utk menghangatkan biar praktis.
  6. Sajikan dg saus sambal, kecap ataupun sambal kacang. Hhhmmm yummy… 🥰

Proses Pembuatan Cilok Isi Sosis dengan keju. Kemudian masukkan sosis dengan keju sebagai isian dari cilok. Hampir seperti membuat cilor (cilok telor), cimol, cireng dan batagor. Sate telur gulung isi sosis di buat dengan cara di goreng. Hanya saja saat di goreng telor dadar harus di gulung atau di lilitkan ke.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok Isi Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved