Cara Gampang Membuat Pukis coklat, Lezat Sekali

Andre Massey   02/10/2020 16:41

Pukis coklat
Pukis coklat

Lagi mencari ide resep pukis coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Cokelat #Keto #DEBM enak lainnya! Hai Fans Boga, bikin kudapan menarik apa pekan ini? Yuk buat kreasi menarik seperti Pukis Coklat Lumer ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pukis coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pukis coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pukis coklat memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pukis coklat:
  1. Sediakan 300 gr terigu
  2. Siapkan 4 telur ayam
  3. Siapkan 1/2 sdt Fermipan
  4. Ambil 5 sdm Gula pasir
  5. Siapkan 2 sachet SKM
  6. Sediakan 100 gr mentega cair
  7. Siapkan 1/4 sdt vanili
  8. Siapkan 1/4 sdt baking powder
  9. Gunakan 200 ml santan kental
  10. Sediakan Coklat meises utk taburan

Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Mini enak lainnya. Favorit anak wedok keju dan coklat, saya bagian nyomot yg nangkanya. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia.

Cara menyiapkan Pukis coklat:
  1. Buat adonan ragi dengan fermipan campur air anget dan mentega dicairkan sisihkan.
  2. Telur dan gula pasir dimixer hingga berbuih.campur tepung, santan, mertega cair, ragi,SKM, baking powder dan vanili bubuk bila sudah tercampur diamkan tutup dengan kain hingga 3 jam
  3. Setelah mengembang.tuang dicetakan pukis satu per satu. Bila setengah matang taburi dengan coklat meises. Sajikan selagi hangat lebih enak.

Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan juga santan. Adonan ini kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan, yang kemudian dipanggang di atas api kompor (bukan oven). Pukis adalah sebuah kue khas Indonesia. Kue ini dibuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api (bukan oven).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved