Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang panggang yang Bikin Ngiler

Fanny Adams   13/07/2020 17:54

Bolu pisang panggang
Bolu pisang panggang

Sedang mencari ide resep bolu pisang panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bolu panggang pisang menarik untuk dicoba. Karena ternyata tidak sedikit yang menyukai rasa pisang untuk variasi kue basah. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang panggang memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang panggang:
  1. Sediakan 8 telur
  2. Gunakan 500 gr pisang ambon
  3. Gunakan 300 gr gula pasir
  4. Ambil 400 gr terigu
  5. Sediakan 300 gr mentega cairkan
  6. Sediakan 1 sdt SP

Kue ini menawarkan rasa yang manis, sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan energi. Tidak hanya Anda, si kecil dan keluarga lain pun. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain. Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di variasi dengan tambahan pisang.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang panggang:
  1. Kocok telur gula hingga putih berjejak
  2. Masukan pisang yang telah dilumat
  3. Masukan terigu, aduk dengan spatula
  4. Masukan mentega cair
  5. Aduk adonan hingga rata
  6. Masukan dalam loyang
  7. Tambahkan hiasan potongan pisang dan parutan keju
  8. Panggang selama kurleb 30 menit

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Membuat bolu panggang lebih populer dan mudah daripada bolu kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved