Resep Kue bawang yang Enak Banget

Maude Guzman   09/09/2020 00:20

Kue bawang
Kue bawang

Sedang mencari ide resep kue bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Resep Kue Bawang - Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue bawang menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue bawang:
  1. Gunakan bawang putih
  2. Ambil bawang merah
  3. Siapkan seledri (iris halus)
  4. Ambil mentega
  5. Ambil kanji
  6. Siapkan terigu
  7. Gunakan telur
  8. Sediakan garam
  9. Siapkan royco ayam
  10. Ambil Air
  11. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran. Kue bawang, siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kerenyahannya? Kue bawang atau biasa disebut keripik bawang ini memiliki cita rasa gurih dan enak. Cara Membuat Kue Bawang - Satu lagi kue lebaran yang tidak boleh dilewatkan yaitu kue bawang.

Langkah-langkah membuat Kue bawang:
  1. Campur semua bahan lalu uleni hingga kalis.
  2. Setelah kalis bulatkan kecil agar mudah saat mencetak dan tinggal bentuk aja, lalu gilas adonan dgn ampia ketebalan (me:no 5), setelah digilas. Gunakan yg bentuk mie lebar" di ampia, setelah dicetak letak dipiring yg berisikan minyak (agar licin saat digoreng tinggal tumpahkan dikuali saja, karna klo dipindahkan pke tangan takutnya adonannya rusak kena pencet)
  3. Goreng dengan api sedang hingga kekuningan.
  4. Siap disantap.

Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di. Kue tidak selalu punya rasa manis, seperti kue bawang. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah. Kalau kamu sedang tidak ingin yang manis-manis, cocok banget menikmati camilan ini. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved