Bagaimana Membuat Bolu kelapa panggang yang Lezat

Albert McDonald   19/08/2020 16:06

Bolu kelapa panggang
Bolu kelapa panggang

Sedang mencari inspirasi resep bolu kelapa panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kelapa panggang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Kelapa Panggang Praktis dapat anda temukan di video slide berikut ini. Bolu kelapa panggang sangat mudah di buat dan rasanya sangat enak. Bolu kelapa di daerahku setiap ada hajatan selalu nggak ketinggalan bolu yang satu ini karena rasanya manis-manis gurih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kelapa panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kelapa panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kelapa panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kelapa panggang memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kelapa panggang:
  1. Sediakan 130 g terigu
  2. Ambil 1/4 sdt baking powder
  3. Sediakan 1/4 sdt garam
  4. Gunakan 2 butir telur
  5. Ambil 100 g gula pasir(lebihkan kl suka manis)
  6. Siapkan 1/4 sdt sp
  7. Ambil 100 g kelapa kering
  8. Siapkan 100 ml minyak goreng
  9. Sediakan Chocochip secukupnya buat taburan
  10. Siapkan Kelapa kering secukupnya buat taburan
  11. Sediakan 12 paper cup ukuran sedang

Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Lihat juga resep Bolu pandan santan panggang enak lainnya. Cara Membuat Bolu Panggang - Bolu panggang merupakan salah satu jenis kue yang disukai oleh semua kalangan. Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh Jadi bukan hal yang mengherankan apabila bolu panggang merupakan kuliner atau jajanan yang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kelapa panggang:
  1. Dalam wadah campurkan terigu,bp dan garam
  2. Dalam wadah lain siapkan telur,gula dan sp mixer/pake wishk sampai rata
  3. Tambahkan campuran terigu mix sebentar,tambahkan kelapa kering aduk rata kembali dan terakhir tambahkan minyak dan mix kembali sampai tercampur rata
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan yg sdh dialasi paper cup 3/4 bagian,taburkan kelapa kering dan chocochip secukupnya
  5. Panggang hingga matang, (oven sdh dipanaskan 10 menit sebelum nya)
  6. Setelah matang keluarkan dr oven dan dinginkan baru keluarkan dr cetakan
  7. Kue bolu siap jd temen ngeteh atau kopi.

Resep cara membuat bolu panggang, hasilnya enak dan manis. Karena ini dipanggang, jadi lebih tahan lama, bisa hingga. Bolu kelapa panggang sangat mudah di buat. Bolu panggang kerap jadi pilihan menu saat ada acara-acara tertentu. Berikut IDN Times kasih resep bolu panggang yang mudah bikinnya, enak dan tentunya bikin kamu ketagihan deh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kelapa panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved