Resep Pukis Apem Coklat Lumer Anti Gagal

Harriett Ortega   10/09/2020 02:01

Pukis Apem Coklat Lumer
Pukis Apem Coklat Lumer

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis apem coklat lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis apem coklat lumer yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kadang kalau ibu ke pasar suka minta dibelikan pukis. Jd kalau makan ini keingat Ibu dan bapak di rumah, kebetulan sekarang aku tinggal dg suami. Dulu sempat diajarin ibu bagaimana bikin adonan pukis ini, nah sekarang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis apem coklat lumer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pukis apem coklat lumer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis apem coklat lumer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis Apem Coklat Lumer memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pukis Apem Coklat Lumer:
  1. Siapkan 6 sdm tepung terigu
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan 1 sashet santan Sasa
  4. Gunakan 1 sashet energen vanilla (pengganti vanili dan susu)
  5. Ambil 4 sdm gula pasir (sesuai selera)
  6. Sediakan 1/2 sdt fermipan
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1 gelas air hangat
  9. Ambil 3 sdm blueband dicairkan
  10. Gunakan 1 sashet meses coklat

Kelezatannya pasti buat ngumpul keluarga semakin hangat. Menggunakan Produk: Resep dikirim oleh: Bogasari. Hai Fans Boga, bikin kudapan menarik apa pekan ini? Yuk buat kreasi menarik seperti Pukis Coklat Lumer ini.

Cara membuat Pukis Apem Coklat Lumer:
  1. Siapkan semua bahan. Pecahkan telur dalam wadah
  2. Ke dalam telur tambahkan garam + gula pasir lalu kocok sampai campur
  3. Masukkan santan sasa lalu campurkan
  4. Tambahkan air hangat aduk sampai rata. Tambahkan energen campur rata. Kemudian masukkan fermipan dan campur rata
  5. Masukkan tepung aduk sampai adonan agak kental. Terakhir masukkan blueband cair aduk rata. Lalu tutup dengan kain serbet basah selama 1 jam
  6. Panaskan cetakan apem. Tuang adonan setengah penuh. Taburkan meses diatasnya dan tunggu sampai matang lalu hidangkan
  7. Bisa dihidangkan selagi panas atau disajikan dingin jg enak

Kelezatannya pasti buat ngumpul keluarga semakin hangat. Menggunakan Produk: Resep dikirim oleh: Bogasari. Kadang kalau ibu ke pasar suka minta dibelikan pukis. Jd kalau makan ini keingat Ibu dan bapak di rumah, kebetulan sekarang aku tinggal dg suami. Dulu sempat diajarin ibu bagaimana bikin adonan pukis ini, nah sekarang giliran q bikin untuk suami.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis Apem Coklat Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved