Bagaimana Membuat Pukis Ubi Ungu Menul Legittt yang Menggugah Selera

Lola Casey   18/12/2020 00:49

Pukis Ubi Ungu Menul Legittt
Pukis Ubi Ungu Menul Legittt

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis ubi ungu menul legittt yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis ubi ungu menul legittt yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Source: Mba Cicik Ary dengan sedikit modifikasi. Source: Mba Cicik Ary dengan sedikit modifikasi. Lihat juga resep πŸ₯§Pukis Banyumas dijamin MenulπŸ₯° enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis ubi ungu menul legittt, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis ubi ungu menul legittt enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pukis ubi ungu menul legittt yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Ubi Ungu Menul Legittt memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pukis Ubi Ungu Menul Legittt:
  1. Ambil 150 gr ubi ungu kukus, dihaluskan
  2. Ambil 150 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Siapkan 1 sdt ragi instan
  5. Gunakan 200 gr terigu protein sedang (saya pakai segitiga biru)
  6. Gunakan 75 gr margarin, dilelehkan
  7. Ambil 200 ml air hangat
  8. Sediakan 2 sdm susu kental manis (tambahan saya)
  9. Gunakan Sejumput garam (tambahan saya)
  10. Siapkan Toping:
  11. Siapkan Meises (resep asli), keju potong panjang tipis (modif saya)

Setelah itu ubi kukus diblender dengan air secukupnya lalu campurkan dengan santan dan aduk hingga rata. Kemudian larutkan juga ragi instan dengan air hangat dan sisihkan. Siapkan wadah dan kocok telur dan campur dengan emulsifier, gula pasir, dan garam. Nah, itulah sembilan camilan lucu nan enak yang terbuat dari ubi ungu.

Cara membuat Pukis Ubi Ungu Menul Legittt:
  1. Campurkan ubi ungu halus, gula pasir dan telur sampai tercampur rata dengan whisker.
  2. Tambahkan terigu dan ragi instan, masukan sedikit-sedikit, campur rata. Kemudian masukkan susu kental manis dan garam, campur rata.
  3. Lelehkan margarin dengan double boiler (margarin dalam wadah ditaruh di panci berisi air mendidih). Kemudian masukan margarin cair dan air hangat, campur rata kembali.
  4. Istirahatkan adonan selama 1 jam. Setelah 1 jam adonan akan mengembang.
  5. Panaskan cetakan, oles dengan margarin tipis-tipis. Masukan adonan ke dalam cetakan 3/4 bagiannya.
  6. Masak sampai setengah matang (pinggirannya sudah mulai berkulit tapi permukaan masih basah), beri toping. Tutup cetakan, masak sampai matang. Sajikan hangat, mantapppp πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Tidak hanya berlaku untuk pencinta ungu, kamu juga pasti suka. Pasalnya, ubi ungu memiliki tekstur lembut, legit dan rasa yang manis. Selain enak, ubi ungu ternyata juga kaya akan nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh. Apabila Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, ubi ungu wajib dimasukkan ke dalam daftar menu diet. Simak manfaat ubi ungu selengkapnya di bawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pukis ubi ungu menul legittt yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved