Resep Bolu Panggang Keju Lumer Anti Gagal

Elsie Tucker   16/07/2020 07:33

Bolu Panggang Keju Lumer
Bolu Panggang Keju Lumer

Lagi mencari inspirasi resep bolu panggang keju lumer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu panggang keju lumer yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu panggang keju lumer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu panggang keju lumer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu panggang keju lumer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Panggang Keju Lumer menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Panggang Keju Lumer:
  1. Siapkan 70 gr keju parut
  2. Siapkan 40 ml susu cair
  3. Gunakan 100 gr mentega
  4. Sediakan 4 butir telur
  5. Sediakan 250 gr gula pasir
  6. Ambil 1 sdt SP (bole pake bole tdk, saia tdk pakai ya)
  7. Ambil 180 gr tepung terigu segitiga biru
  8. Siapkan 1 sdm maizena
  9. Sediakan 1 sdm susu bubuk
Langkah-langkah membuat Bolu Panggang Keju Lumer:
  1. Ayak tepung terigu+susu bubuk+maizena dalam satu wadah (aduk rata&sisihkan)
  2. Lelehkan(tim) keju parut+susu cair, jk sudah mencair tambahkan mentega aduk sampai menyatu&meleleh kembali,sisihkan pd satu tempat yg lain
  3. Mixer telur+gula pasir+SP (saia skip ya) sampai mengembang&putih berjejak,kemudian tambahkan tepung terigu+maizena+susu bubuk yg sdh diayak tuang bertahap,mixer kembali sampai merata.
  4. Terakhir tambahkan campuran mentega dan keju yg sudah dilelehkan ke dalam adonan,lalu mixer lagi sampai semua rata saja.
  5. Olesi loyang 22 cm dgn mentega lalu taburi terigu. Tuang adonan hingga habis, lalu taburi keju parut lagi di atas adonan tsb.Panggang lbh kurang 35 menit/40 menit dgn api 160 derajat atau jaga2 aja berapa api yg pas ya,jgn panas x jg, yg sdg2 saja… (pakai oven listrik bisa,oven tangkring pun oke,yg penting panas ada api nya&dijaga jgn sampe hangus…🤭😁😍 Selamat mencoba ya…🙏🏻😊

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Panggang Keju Lumer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved