Cara Gampang Membuat Pukis ala dapur ayu maknyus yang Enak

Marian Payne   04/07/2020 13:08

Pukis ala dapur ayu maknyus
Pukis ala dapur ayu maknyus

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis ala dapur ayu maknyus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis ala dapur ayu maknyus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis ala dapur ayu maknyus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis ala dapur ayu maknyus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pukis ala dapur ayu maknyus Ayu Prima Kusuma Putri. Lihat juga resep Pukis warna warni ala emak Salsa enak lainnya! Membuat adonan pukis sederhana sangat cocok untuk resep kue pukis untuk dijual.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pukis ala dapur ayu maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pukis ala dapur ayu maknyus memakai 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pukis ala dapur ayu maknyus:
  1. Sediakan bahan A (rebusan)
  2. Siapkan 5 daun jeruk
  3. Sediakan 2 lembar daun pandan
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Siapkan 250 cc susu UHT
  6. Siapkan 1 pc santan kara
  7. Sediakan air mineral secukupnya jika di campurkan kurang lebih jd 750cc
  8. Siapkan 3 sachet susu kental manis
  9. Sediakan bahan B (adonan)
  10. Siapkan telur ayam 4 butir (putih dan kuning)
  11. Gunakan 350 gr gula putih
  12. Siapkan 500 gr tepung terigu
  13. Siapkan 150 gr tepung tapioka
  14. Gunakan 1 sdt vanili
  15. Gunakan 1 sdm perisai pandan
  16. Ambil 6.5 gr fermipan
  17. Sediakan bahan yang di lelehkan
  18. Ambil 200 gr margarin

Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Mini enak lainnya. Kalau Sudah Disajikan Sepiring Pukis Mini Durian Ini, Mustahil Anggota Kelurga Cuma Ambil Satu. Ternyata Begini Cara Bikin Gulai Daun Singkong Ala Warung Padang! Dijamin Maknyus Kalau Tahu Rahasia Ini..

Langkah-langkah menyiapkan Pukis ala dapur ayu maknyus:
  1. Rebus santan kara, garam, susu UHT, daun pandan, daun jeruk dan garam sampai mendidih kemudian dinginkan. jika mulai hilang uapnya masukkan susu kental manis. dinginkan
  2. Buat biang untuk pengembang dengan cara fermipan di masukkan ke susu UHT dingin 50 cc
  3. Lelehkan margarin. dinginkan
  4. Kocok telur dan gula sampai mengembang menggunakan mixer speed tinggi kurang lebih 15 menit
  5. Masukkan tepung trigu dan rebusan bahan A ke dalam adonan telur dan gula yang mengembang secara bergantian dengan mixer speed rendah sampai tercampur rata
  6. Masukkan biang fermipan. perisai pandan, vanili kocok hingga merata
  7. Diamkan selama 1-2 jam sampai adonan mengembang
  8. Olesi loyang pukis dengan mentega
  9. Panggang dengan api kecil
  10. Taburi dengan toping. saya menggunakan kismis.bisa menggunakan keju

Ayu Ting Ting Rilis Single Baru Tatitut, Curhat Sulitnya Nyanyi Pakai Bahasa Jawa: Ini Bahasa Daerah Harus. Beberapa waktu lalu tiba-tiba pengen pukis sampe bela-belain cetakannya di supermarket. Eh, eh sekarang nganggur di dapur 🙂 Pukis resep Mbak Cita posting di milis NCC. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Woku Kemangi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Woku Kemangi, yuk tonton video nya terus. Barusan makan malam menunya nasi goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis ala dapur ayu maknyus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved