Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok yang Enak

Josephine Gregory   06/07/2020 17:10

Cilok
Cilok

Lagi mencari inspirasi resep cilok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

This West Javanese specialty consists of chewy balls prepared with a base of tapioca flour and Cilok is sold by street vendors and it is usually served on sticks or skewers. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber tentang resep cilok dan sambal kacang enak, empuk. You need a way to make the right cilok so that the taste and aroma become one of the delicious Therefore, as a curious person, please try this cilok recipe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok:
  1. Sediakan tepung kanji
  2. Ambil tepung terigu
  3. Gunakan telur rebus
  4. Sediakan bawang putih, haluskan
  5. Gunakan garam
  6. Ambil kaldu bubuk
  7. Gunakan lada bubuk
  8. Sediakan air mendidih (estimasi)

Penamaan cilok, dilansir dari Wikipedia, berasal dari kata. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok:
  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.
  2. Masukkan tepung kanji da tepung terigu dalam baskok. Tambahkan bawang putih halus, garam, kaldu bubuk dan lada bubuk, aduk rata.
  3. Tambahkan air mendidih aduk dengan centong hingga rata. Tunggu agak dingin baru uleni hingga kalis.
  4. Potong kecil-kecil telur rebus untuk isian cilok. Kemudian bulat-bulatkan adonan cilok dan beri isian. Lakukam hingga adonan habis.
  5. Rebus air hingga mendidih, tambahkan satu sendok makan minyak goreng. Masukkan cilok rebus hingga cilok mengapung. Angkat dan langsung masukkan dalam air dingin agar cilok tidak lengket. Cilok siap dinikmati dengan saos sambal.

Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. The original recipe of cilok/pentol uses tapioca flour for making the balls chewy. As tapioca flour is Cilok/Pentol Indonesian Chewy Balls. Cara Membuat cilok bumbu kacang cilok khas Bandung. Cilok Bandung merupakan salah satu jenis cilok yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan banyak kumpulan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved