Langkah Mudah untuk Membuat Kastangel keju cheddar Anti Gagal

Bettie Steele   14/09/2020 02:02

Kastangel keju cheddar
Kastangel keju cheddar

Lagi mencari inspirasi resep kastangel keju cheddar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastangel keju cheddar yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum wr. wb Kali ini saya bikin kastengel yang nggak pakai keju edam, kalau dinamai namanya kastengel ekonomis gitu kali ya. Kaasstengels (// (listen)), Kastengel or kue keju is Dutch influenced-Indonesian cheese cookie in the form of sticks, commonly found in the Netherlands and Indonesia. Kue bercitarasa keju yang kuat ini selalu hadir di acara kumpul keluarga saat hari raya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastangel keju cheddar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kastangel keju cheddar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kastangel keju cheddar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kastangel keju cheddar memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kastangel keju cheddar:
  1. Gunakan 350 gr tepung terigu pro rendah
  2. Siapkan 50 gr butter wysman
  3. Sediakan 100 gr butter anchor
  4. Siapkan (merk butter silahkan di sesuaikan)
  5. Ambil 150 gr margarin saya pakai blueband
  6. Sediakan 1.2 sdt garam klo ga suka asin banget silahkan di skip
  7. Sediakan 50 gr susu bubuk
  8. Siapkan 50 gr maizena
  9. Sediakan 200-250 gr keju parut cheddar
  10. Ambil 2 kuning telur
  11. Ambil Bahan olesan :
  12. Ambil 1 kuning telur
  13. Sediakan 1 sdt minyak makan
  14. Gunakan 1 sdt susu uht/ skm
  15. Sediakan Secukupnya pewarna makanan orange/ kuning / kuning telur

Olesi permukaan kastengel dengan campuran tersebut, kemudian taburi dengan keju cheddar parut. Cara membuat: - Campur dan ayak terigu, maizena dan susu bubuk. Kastengel is a traditional cheese stick eaten much in the way an Anzac biscuit would be eaten here Kastengel are most often consumed during holidays and most notably during the two day celebration. Kastengel berasal dari bahasa Belanda "kaas/keju" dan Bahan yang dipakai antara lain keju gouda (keju yang kulitnya merah), cheddar dan edam serta puff pastry.

Langkah-langkah menyiapkan Kastangel keju cheddar:
  1. Mix butter dan mentega max 2 menit lalu masukan kuning telur mix rata masukan keju cheddar mix rata masukan semua bahan kering secara bertahap sampai bisa di pulung lalu bentuk sesuai selera saya bentuk manual tanpa cetakan.
  2. Tutorial cara membuatnya ada di youtube channel Dianca andriansyah
  3. Susun dalam loyang kemudian panggang selama 15-20 menit di suhu oven 110-130 °c (sesuaikan dengan oven masing2) keluarkan dinginkan lalu oles bahan olesan dan panggang kembali hingga matang kira2 10-12 menit
  4. Atw temen2 mau oles dulu terus panggang juga boleh ya silahkan wktnya di sesuaikan sama oven masing2.
  5. Setelah matang keluarkan dari oven dinginkan baru di masukan ke dalam toples. Jangan memasukan nya ketika masih panas karena nanti kue nya cepet berjamur
  6. Selamat mencoba semoga berhasil di tunggu rebake ya ya 💜💜💜

Ulasan mengenai berbagai macam resep kastengel yang mudah, murah yang bisa anda coba sendiri dirumah beserta bahan dan cara membuatnya. Berikut Resep Kue Kastengel Keju Renyah. Taburkan keju cheddar parut pada bahan taburan, susun di atas loyang yang sebelumnya sudah dioles mentega atau minyak goreng (supaya tidak. Mulai dari kastengel NCC, kastengel Ny Liem, Kastengel Blue Band, kastengel roti tawar, kastengel kukus, kastengel tanpa telur, kastengel tanpa oven, kastengel tanpa mixer, kastengel keju moo. Rahasia resep kastengel keju spesial dari belanda yang renyah dan enak cita rasanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kastangel keju cheddar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved