Cara Gampang Membuat Kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok) Anti Gagal

Patrick Mack   01/10/2020 07:29

Kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok)
Kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok)

Lagi mencari inspirasi resep kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kue bawang, ya kue yang terkenal dengan rasanya yang renyah dan gurih ini sangat cocok jika dijadikan camilan ketika santai di rumah. Cara Membuat Kue Bawang Renyah dan Gurih: Pertama, persiapkna wadah yang cukup besar untuk masukkan tepung terigu Bisa gunakan baskom atau. Daripada beli cemilan disupermarket mending bikin sendiri 😊 soalnya disupermarket disini ga ada Kue bawang garpu gurih dan renyah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok) menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok):
  1. Siapkan Tepung terigu
  2. Ambil Tepung tapioka
  3. Ambil Telur
  4. Ambil Mentega/butter
  5. Gunakan Merica
  6. Gunakan Bumbu instan nasi goreng pedas (saya pake merk kobe jd pedasnya sangat berasa)
  7. Sediakan Daun seledri
  8. Sediakan Minyak goreng

Resep ini hanya menggunakan oven tangkring saat memanggang roti. Ssstt. di video ini aku bakal kasih tips gimana caranya panggang roti dengan oven tangkring tapi hasilnya tetap lembut dan tidak kering. Kue bawang mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti supermarket, pasar hingga toko khusus camilan. Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok):
  1. Campur semua bahan jadi satu kecuali mentega, aduk sampai rata setelah itu masukkan mentega/butter dan uleni sampai kalis (tidak lengket ditangan/diwadah).
  2. Sediakan alas dan alat utk menggilas adonan taburi sedikit tepung tapioka (agar tidak lengket) lalu ambil sebagian adonan dan gilas sampai tipis dan potong2 sesuai selera. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang dan goreng semua adonan sampai kuning keemasan. Setelah dingin masukkan toples dan siap dinikmati 😊

Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Apabila Anda ingin membuat kue bawang sendiri di. Cara membuat kue bawang ini ternyata cukup mudah dan simple. Apabila ingin menghemat uang jajan Kue bawang bisa dibuat manis, pedas atau diberi rasa keju, barbeque, sapi panggang dan sebagainya. Renyah dan gurih kue bawang bisa membuat ketagihan siapa pun yang memakannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue bawang/roti bawang pedas renyah dan mudah (takaran sendok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved