Resep Kue bawang pedas yang Enak

Ella Armstrong   08/09/2020 07:15

Kue bawang pedas
Kue bawang pedas

Sedang mencari inspirasi resep kue bawang pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bawang pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue bawang pedas juga enak dan lezat sekali jika sajikan dengan aneka menu hidangan favorit. Demikian informasi tentang Resep Kue Bawang Pedas Renyah yang dapat kami bagikan untuk anda. Kue bawang atau lebih dikenal dengan kripik bawang merupakan makanan yang gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue bawang pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue bawang pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue bawang pedas menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue bawang pedas:
  1. Siapkan tepung terigu
  2. Ambil tepung kanji
  3. Ambil kuning telur
  4. Gunakan daun seledri (iris)
  5. Sediakan haluskan
  6. Sediakan bawang putih
  7. Gunakan cabe merah keriting
  8. Sediakan garam (bisa disesuaikan)
  9. Siapkan kaldu bubuk (sy royc* ayam)
  10. Sediakan - 500ml air panas
  11. Siapkan minyak utk menggoreng

Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah. Kue bawang yang ada dipasaran sudah banyak divariasikan dengan menambahkan aneka rasa sehingga rasa kue bawang menjadi lebih enak dan gurih. Kue bawang bisa dibuat manis, pedas. Kue bawang pedas sudah selesai dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Kue bawang pedas:
  1. Campurkan semua bahan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan menyatu
  2. Lalu giling/tipiskan adonan dan potong"
  3. Kemudian goreng adonan yang sdh dipotong hingga matang
  4. Note: jika ingin rapuh tipiskan adonan dgn penggiling mie dgn posisi pengaturan ketebalan di angka 5

Cita rasa yang pedas dan gurih akan terasa begitu lezat. Jika anda ingin olahan kue bawang yang lebih pedas lagi, anda bisa menambahkan cabai bubuk. Kue kering stik bawang bisa kamu nikmati kapanpun dan dimanapun. Bentuknya yang seperti stik, membuat kian menarik. Cara membuat stik bawang pedas Teksturnya yang renyah dengan rasanya yang sedikit pedas membuat resep Kue Bawang Keju Pedas ini cocok untuk camilan seru sore ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue bawang pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved