Resep Cilok, Enak

Leah Porter   19/08/2020 09:14

Cilok
Cilok

Sedang mencari inspirasi resep cilok yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

This West Javanese specialty consists of chewy balls prepared with a base of tapioca flour and Cilok is sold by street vendors and it is usually served on sticks or skewers. Variasi dari cilok sendiri banyak ragamnya, nggak cuma ada cilok isi telur, cilok bakar, cilok kuah Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber tentang resep cilok dan sambal kacang enak, empuk. You need a way to make the right cilok so that the taste and aroma become one of the delicious Therefore, as a curious person, please try this cilok recipe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok:
  1. Siapkan tapioka
  2. Ambil terigu
  3. Gunakan daun bawang iris
  4. Gunakan bawang putih, parut
  5. Sediakan sosis potong kecil2
  6. Gunakan garam
  7. Ambil lada bubuk
  8. Siapkan Penyedap
  9. Ambil Air panas
  10. Ambil Terigu

Penamaan cilok, dilansir dari Wikipedia, berasal dari kata. Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka.

Langkah-langkah membuat Cilok:
  1. Campur semua bahan, bulatkan. Apabila lengket, balurkan terigu pada tangan. Isi dengan potongan2 sosis bulatkan kembali
  2. Rebus hingga matang
  3. Sajikan bersama kuah kacang, kecap atau saos sambal

Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. The original recipe of cilok/pentol uses tapioca flour for making the balls chewy. As tapioca flour is Cilok/Pentol Indonesian Chewy Balls. Cara Membuat cilok bumbu kacang cilok khas Bandung. Cilok Bandung merupakan salah satu jenis cilok yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan banyak kumpulan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cilok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved