Resep Kue kastengel keju, Enak Banget

Marcus Ball   05/11/2020 02:34

Kue kastengel keju
Kue kastengel keju

Sedang mencari ide resep kue kastengel keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kastengel keju yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kastengel keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue kastengel keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kue bercitarasa keju yang kuat ini selalu hadir di acara kumpul keluarga saat hari raya. Sebenarnya kue kering kastengel ini bukan merupakan kue favorit saya. Rasanya yang asih gurih khas keju itulah yang menjadi alasan mengapa saya tidak terlalu suka dengan kastengel.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue kastengel keju yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue kastengel keju menggunakan 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue kastengel keju:
  1. Siapkan 500 gr tepung terigu
  2. Ambil 15 sdm Mentega
  3. Siapkan 2 butir kuning telur ayam
  4. Siapkan 1/2 sdt Baking powder
  5. Gunakan 1 sdt Roombutter
  6. Siapkan 1 batang Keju yg telah parut
  7. Ambil 5 sdm Gula halus
  8. Gunakan Olesan kuning telur
  9. Sediakan Putih telur
  10. Siapkan Pewarna makanan, warna kuning telur

Karena resep kastengel ini termasuk resep kue kering sederhana yang mudah dibuat. Kue kastengel keju merupakan salah satu dari banyaknya kue favorit di hari lebaran berdampingan dengan kue nastar selai nanas, kue putri salju, kue semprong, kue semprit dan lain sebagainya. Cara membuat Kue Kastengel Keju : Langkah pertama, kocok roombutter dan margarine hingga campuran lembut, selanjutnya masukkan tiga kuning telur ke dalamnya dan aduk hingga rata. Kaasstengels (// (listen)), Kastengel or kue keju is Dutch influenced-Indonesian cheese cookie in the form of sticks, commonly found in the Netherlands and Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kastengel keju:
  1. Masukkan kuning telur, gula halus, baking powder, mentega, roombutter, dan keju parut. Kemudian kocong hingga mengembang, bisa jg dengan menggunakan mixer
  2. Setelah campuran adonan mengembang, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata
  3. Cetak adonan kue membentuk persegi panjang dan berikan parutan keju diatasnya
  4. Masukkan ke oven, apabila sudah setengah matang keluarkan dari oven untuk diberi olesan kuning telur diatasnya
  5. Masukkan kembali ke oven dan tunggu hingga matang

Lihat juga resep Kastengel Keju (simple) enak lainnya. Resep Kue Kastengel - Untuk mengikuti kursus memasak kue, maka Anda mesti siap budget dan mentalitas cepat paham. Ada satu resep kue yang bisa dikuasai tanpa kursus. Cara Membuat Kue Kastengel Renyah dan Garing. Pertama, kocok terlebih dahulu mentega, margarin, kuning telur, gula halus, keju parut, garam, dan vanili hingga rata menggunakan kecepatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue kastengel keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved