Resep Pukis empuk menul Anti Gagal

Joshua Dawson   27/11/2020 13:08

Pukis empuk menul
Pukis empuk menul

Sedang mencari ide resep pukis empuk menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk menul yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

#reseppukis#reseppukisenakempukdanlembut#reseppukisistimewa Hallo selamat datang di Lin's Cakes channel. Di video tutorial kali ini saya mau berbagi resep da. Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis empuk menul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pukis empuk menul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pukis empuk menul sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pukis empuk menul menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pukis empuk menul:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 1 sdm fermipan
  4. Ambil 4 sdm gula pasir
  5. Gunakan 80 ml mentega/butter cair
  6. Sediakan 175 ml susu cair (sesuai takaran susu bubuk sachet)
  7. Gunakan 100 ml santan
  8. Siapkan Topping sesuai selera (keju, meses, coklat, oreo, dll)

Biasanya kue ini dijual di pinggir jalan atau di dekat sekolah-sekolah. Rasa dari kue pukis ini sangatlah enak. Kue yang empuk dipadu dengan topping coklat, keju, atau kacang, menjadikan kue ini primadona orang-orang. Jajanan diluaran semakin membuat para Ibu tidak tenang, karena banyaknya bahan 'ajaib berbahaya' digunakan.

Cara menyiapkan Pukis empuk menul:
  1. Kocok telur dan gula pasir hingga berbusa dan gula larut. Karena ga punya mixer, saya kocok manual deh πŸ˜†
  2. Masak santan sampai mendidih, dinginkan sebentar. Tujuannya supaya pukis nggak gampang basi karena pakai santan.
  3. Masukkan bertahap fermipan + susu cair, santan, dan mentega/butter yang sudah dicairkan sebelumnya ke dalam adonan telur + gula. Aduk rata. (Supaya nggak menggumpal, fermipannya saya larutkan dgn sedikit susu cair sebelum dicampurkan ke adonan.)
  4. Masukkan terigu, aduk hingga tidak ada adonan menggumpal. Lihat tekstur adonannya, kalau dirasa terlalu kental boleh tambahkan sedikit air.
  5. Diamkan kurang lebih 30 menit sampai adonan mengembang.
  6. Setelah adonan mengembang, aduk sebentar supaya udara di dalam adonan keluar. Kemudian panaskan cetakan pukis dengan api kecil, olesi cetakan dengan minyak supaya tidak lengket.
  7. Tuang adonan ke dalam cetakan, tambahkan topping sesuai selera, tutup cetakan kurang lebih 2-3 menit sampai adonan matang. Menurut saya, topping paling enak adalah keju (diiris lebar) dan coklat batang yang diiris-iris. Lelehannya itu endol surendol..apalagi dicampur coklat keju owalaaa berdosa tak henti mengunyah.
  8. Jika sudah matang, angkat pukis dari adonan, tata di piring, dan dijamin sebelum dingin pukisnya sudah hilang alias pindah ke perut πŸ˜‚πŸ˜‚ Selamat mencoooooba 😘

Yuk, kita bikin pukis sendiri saja, terus main jual-jualan sama anak-anak dirumah. Yang ini versi irit telur, ekonomis buat jualan beneran. Enak banget kok dan tentu saja cita rasanya tidak kalah dibandingkan kue pukis original yang saya berikan di postingan ini. Nah, untuk anda yang hari ini ingin mencoba mempraktekkan sendiri resep kue pukis original, ini dia ulasan lengkapnya untuk anda! Kalau bicara soal jajanan khas Indonesia, tentu kue pukis masuk dalam daftar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis empuk menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved