Resep Kue Bawang ekonomis, Menggugah Selera

Celia Morgan   06/07/2020 21:37

Kue Bawang ekonomis
Kue Bawang ekonomis

Anda sedang mencari ide resep kue bawang ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bawang ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue bawang ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue bawang ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Bawang ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Bawang ekonomis:
  1. Ambil tepung terigu
  2. Sediakan tepung tapioka
  3. Siapkan daun sop (iris halus)
  4. Siapkan bawang merah ukuran besar
  5. Gunakan bawang putih
  6. Ambil margarin
  7. Sediakan air bersih (matang)
  8. Sediakan saja garam
Langkah-langkah menyiapkan Kue Bawang ekonomis:
  1. Persiapkan bahan, haluskam duo bawang.
  2. Lelehkan margarin, setelah itu masukkan duo bawang halus, sampai layu saja. matikan kompor.
  3. Diwadah, masukkan tepun, daun sop dan tumisan duo bawang.
  4. Uleni sampai tercampur rata, bagi menjadi beberapa adonan.
  5. Giling, saya menggunakan ampia, pertama. saya giling di nomor 8, lalu dilanjut ke nomor 4. setelah itu saya potong-potong sekitar 7/8 cm, lalu digiling kecetakanmie pipih.
  6. Goreng, di minyak panas, sampai kekuningan. saya sebelum digoreng, saya susun kue bawang yang sudah di cetak, di saringan lalu menggorengnya, jika sudah terpisah-pisah lalu saya tuang ke minyak panas keseluruhannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Bawang ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved