Resep Sambal mangga muda Anti Gagal

Ryan Maxwell   22/11/2020 06:04

Sambal mangga muda
Sambal mangga muda

Sedang mencari ide resep sambal mangga muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal mangga muda yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sambal Mangga Yang Super Pedas Dan Enak. Sambal mangga / resep sambal mangga bikin kalap makan. Teman makan yang bikin keringetan tapi mata melek juga mangga muda (sesuai selera dan sesuai porsi yang mau dibuat), cabe merah besar, cabe rawit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal mangga muda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal mangga muda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal mangga muda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal mangga muda memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal mangga muda:
  1. Gunakan 1 buah mangga muda
  2. Siapkan 1 bawang merah
  3. Siapkan 5 s/d 10 cabai rawit
  4. Ambil 1/2 terasi bakar (saya pakai terasi ABC)
  5. Gunakan Gula
  6. Sediakan Garam

Pembuatan sambal mangga muda ini sangatlah mudah, namun akan jauh lebih mudah lagi jika menggunakan mesin penunjang seperti mesin pengiris buah dan sayur aneka bentuk. Mangga muda biasanya identik untuk para ibu hamil. Rasanya yang asam bikin nagih siapa saja. Meski demikian, ada lagi olahan yang lebih populer yakni sambal mangga muda.

Langkah-langkah membuat Sambal mangga muda:
  1. Kupas mangga muda cuci, setelah itu cincang / cacah mangga muda.setelah itu iris bawang merah.
  2. Ulek cabai rawit (saya pakai 10 biji cabai biar pedes mantap) bersama terasi, gula dan garam.
  3. Setelah halus ambil mangga yang dicincang / cacah tadi di cobek. Ulek pelan.
  4. Tabur bawang merah yang di iris tadi kedalam cobek yang telah berisi mangga muda tadi.
  5. Siap untuk di makan 😊 silahkan mencoba

Sambal Mangga adalah salah satu jenis sambal yang berbahan dasar mangga muda, cabai dan terasi. Dalam proses pengolahanya, mangga muda diserut menjadi tipis atau seperti bentuk korek. Resep Sambal Mangga Muda Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Sambal mangga super pedas hot memang paling enak dimakan bersama ikan ikan bakar, ikan goreng, bebak bakar, bebek goreng. Untuk tingkat rasa pedas pada sambal mangga ini memang dapat ditentuka sesuai dengan keinginan anda, seperti resep sambal mangga muda dibawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal mangga muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved