Langkah Mudah untuk Membuat Kastengel Keju, Bisa Manjain Lidah

Larry Colon   01/12/2020 22:12

Kastengel Keju
Kastengel Keju

Sedang mencari inspirasi resep kastengel keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastengel keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kastengel keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kastengel keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kastengel Keju (simple) enak lainnya. Assalamualaikum wr. wb Kali ini saya bikin kastengel yang nggak pakai keju edam, kalau dinamai namanya kastengel ekonomis gitu kali ya. Kue bercitarasa keju yang kuat ini selalu hadir di acara kumpul keluarga saat hari raya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kastengel keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kastengel Keju menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kastengel Keju:
  1. Sediakan 5,5 sdm butter
  2. Sediakan 5,5 sdm margarin
  3. Gunakan 20 sdm tepung terigu
  4. Ambil 2 sdm susu bubuk
  5. Gunakan 2,5 sdm tepung maizena
  6. Siapkan 1 butir kuning telur
  7. Ambil 170 gram keju (saya pakai prochiz)
  8. Siapkan Olesan
  9. Sediakan 1 kuning telur
  10. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  11. Gunakan secukupnya keju parut

Kue kastengel keju renyah pun sudah siap kamu hidangkan di ruang tamu untuk menyambut para Lalu masukkan keju parut dengan menyisakan keju parut untuk topping. Resep kastengel keju anti gagal, enak, renyah, dan garing. Berikut ini kami tampilkan resep kastengel yang dijamin renyah. Kaasstengels (// (listen)), Kastengel or kue keju is Dutch influenced-Indonesian cheese cookie in the form of sticks, commonly found in the Netherlands and Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Kastengel Keju:
  1. Mixer butter, margarin, dan kuning telur (1-2 menit saja kecepatan rendah)
  2. Aduk tepung terigu, maizena, dan susu bubuk di wadah lain
  3. Masukkan keju yg sudah diparut ke dalam campuran yg dimixer, aduk menggunakan spatula
  4. Kemudian masukkan campuran tepung sedikit demi, aduk menggunakan tangan hinggal kalis (sebentar saja)
  5. Ratakan adonan dan cetak sesuai selera (saya pakai plastik dan botol sirup untuk meratakan 😁)
  6. Siapkan loyang yg sudah diolesin margarin, kemudian masukkan ke oven, tunggu sekitar 5 menit, keluarkan bahan dan olesi dengan kuning telur dan beri taburan keju, oven lagi sekitar 20 menit (untuk waktu tergantung oven masing2, jd jgn lupa dilihat ya biar gk gosong 😗)
  7. Kastengel sudah siap dikemas atau dimasukan ke toples 😁

The name describes its ingredients, shape and origin; kaas is the Dutch word for "cheese", while stengels means "sticks". Resep Kue Kastengel - Untuk mengikuti kursus memasak kue, maka Anda mesti siap budget dan mentalitas cepat paham. Ada satu resep kue yang bisa dikuasai tanpa kursus. Resep Kastengel Keju Kraft - Renyah dan Gurih Klik di sini untuk. Rahasia resep kastengel keju spesial dari belanda yang renyah dan enak cita rasanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kastengel keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved