Cara Gampang Membuat Kastengel Keju Spesial Anti Gagal

Lee Fernandez   14/10/2020 06:43

Kastengel Keju Spesial
Kastengel Keju Spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep kastengel keju spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kastengel keju spesial yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kastengel keju spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kastengel keju spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep kastengel atau biasa dikenal dengan nama kue keju merupakan salah satu jenis Kue kastengel sendiri terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarin dan parutan keju. Pada saat Lebaran tiba, kue kastengel merupakan salah satu kue kering yang menjadi favorit untuk dihidangkan. Kue ini memiliki rasa yang khas yaitu gurih..

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kastengel keju spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kastengel Keju Spesial memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kastengel Keju Spesial:
  1. Ambil ❤Bahan Utama
  2. Ambil 10 Sdm (munjung) tepung terigu saya pakai yang serbaguna
  3. Siapkan 2 sdm (munjung) tepung maizena(ini opotional ya)
  4. Gunakan 7 sdm (munjung) keju edam parut
  5. Gunakan 3 sdm (munjung) keju kraft cheddar parut
  6. Gunakan 2 sdm (munjung) margarin saya pakai blueband
  7. Gunakan 3 sdm (munjung) butter
  8. Siapkan 4 sdm susu bubuk
  9. Sediakan 2 kuning telur
  10. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  11. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  12. Gunakan ❤Bahan olesan
  13. Sediakan 1 kuning telur
  14. Sediakan Secukupnya keju cheddar parut untuk taburan

Lihat juga resep Kastengel Keju (simple) enak lainnya. Kue kastengel sebenarnya mirip dengan kue nastar, hanya saja kue ini tidak membutuhkan selai nanas sebagai bahan untuk membuatnya sehingga lebih praktis dan. Itulah resep kastengel keju spesial yang bisa dibuat tanpa oven. Selain wajan teflon, Anda juga bisa menggunakan dandang kukusan yang diberi sarangan.

Cara membuat Kastengel Keju Spesial:
  1. Kocok telur,margarin,butter,keju,mixer sampai tercampur rata,masukkan semua bahan utama.uleni sampai mudah di bentuk.cetak bentuk sesuai keinginan atau pipihkan kemudian iris2 memanjang.saya bentuk persegi panjang kecil,love dan bulan sabit menggunakan cetakan kue kering
  2. Tata di loyang yang sudah di olesi mentega dan tepung supaya tidak lengket.panggang 15 menit suhu 130°C tergantung oven masing-masing ya.kemudian kluarkan olesi dengan kuning telur dan taburi lagi keju parut.Panggang lagi sampai kuning keemasan kira2 10-15 menit dengan suhu 130°C
  3. Setelah matang angkat tunggu dingin baru siap di masukan toples.Selamat mencoba🤩

Resep kastengel NCC (Natural Cooking Club). Kastengel Spesial Keju Original Tanpa Pengawet Toko Online Terpercaya Jual Cookies Nonik adalah toko online terpercaya jual kue kering Kastengel Spesial Keju Original Tanpa Bahan. Berikut ini kami berikan resep dan langkah pembuatannya, selamat mencoba! Resep Sederhana Kastengel Keju Sajian Spesial Lebaran yang Paling Sedap, Enak dan juga Renyah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kastengel keju spesial yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved