Resep Kue bawang / keripik bawang yang Enak

Marion Hughes   20/11/2020 03:26

Kue bawang / keripik bawang
Kue bawang / keripik bawang

Anda sedang mencari ide resep kue bawang / keripik bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bawang / keripik bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

KUE BAWANG tanpa mesin penggiling enak gurih dan renyah. Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang / keripik bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue bawang / keripik bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue bawang / keripik bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue bawang / keripik bawang memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue bawang / keripik bawang:
  1. Sediakan tepung terigu (cakra)
  2. Sediakan tepung sagu tani/maizena
  3. Siapkan bawang merah
  4. Gunakan bawang putih
  5. Sediakan garam (sesuai selera)
  6. Siapkan saschet royko / kaldu jamur
  7. Siapkan santan kental
  8. Ambil margarin
  9. Sediakan Daun seledri (iris tipis)

Home › Keripik › Kue Kering. Keripik bawang tapi bentuknya seperti lidah kucing? Berawal dari request suami minta buatin stik bawang. Cara Membuat keripik Bawang atau kue bawang atau kripik Bawang seledri yang renyah dan gurih Bahan bahannya : Tepung.

Cara membuat Kue bawang / keripik bawang:
  1. Blender bawang merah & bawah putih dengan sedikit santan sampai halus.
  2. Campur dan aduk rata tepung terigu, tepung sagu tani & garam. Lalu masukkan blenderan bawang, sisa santan, margarin dan daun sledri yg sudah diiris tipis. Aduk sampai semua adonan tercampur rata. Uleni hingga benar2 kalis.
  3. Pipihkan adonan menggunakan noodle machine (kl saya giling di angka 6 lalu diangka 3). Ulangi hingga adonan habis.
  4. Potong2 adonan yang telah digiling sesuai selera, lalu goreng diminyak terendam hingga kuning keemasan /matang.

Cara Membuat Kue Bawang - Satu lagi kue lebaran yang tidak boleh dilewatkan yaitu kue bawang. Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di hari lebaran nanti. Sudah menjadi hal yang cukup penting untuk dipersiapkan sebelum lebaran datang. Kue bawang, siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kerenyahannya? Kue bawang atau biasa disebut keripik bawang ini memiliki cita rasa gurih dan enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue bawang / keripik bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved