Resep Sambel Uncit Pelem (Mangga Muda), Enak

Lillian Lloyd   22/11/2020 00:31

Sambel Uncit Pelem (Mangga Muda)
Sambel Uncit Pelem (Mangga Muda)

Lagi mencari inspirasi resep sambel uncit pelem (mangga muda) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel uncit pelem (mangga muda) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel uncit pelem (mangga muda), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel uncit pelem (mangga muda) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Title : "Resep Masakan Sehari-hari" Ini adalah video tutorial membuat sambal pencit (mangga muda) asam pedas. Banyak sedikit cabenya sesuai selera ya. Aneka sambel ini adalah sambel untuk masakan Pecel Lele Lamongan yakni sambal tomat, sambal terasi & sambel mangga muda/sambel pencit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel uncit pelem (mangga muda) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel Uncit Pelem (Mangga Muda) memakai 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel Uncit Pelem (Mangga Muda):
  1. Gunakan 1 buah mangga muda ukuran sedang
  2. Ambil 13 buah cabai rawit
  3. Siapkan 1 siung bawang putih
  4. Ambil 1/2 bungkus terasi
  5. Siapkan secukupnya Garam

Makanan ini simpel banget loh cara membuatnya, lagipula bahan-bahannya. Sebelum mengulas cara membuat manisan mangga muda yang segar dan menyehatkan, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik dari buah mangga. Tahukah Anda bahwa mangga merupakan buah yang berasal dari negara India yang dikenal dengan sebutan. Sambal buah mangga tentu memiliki rasa pedas yang sama seperti jenis sambal yang lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Uncit Pelem (Mangga Muda):
  1. Bakar terasi hingga matang dan kupas mangga, iris-iris seukuran korek api
  2. Haluskan cabai rawit, bawang putih, terasi dan garam
  3. Setelah sambel halus campur dengan irisan mangga muda dengan sedikit ditekan-tekqn menggunakan uleg-uleg an
  4. Siap dinikmati dengan nasi hangat😊

Untuk memiliki rasa yang lebih nikmat lagi, alangkah lebih baiknya Resep Sambal Mangga Muda anda resep sambal mangga,resep sambel mangga,resep sambal mangga muda,cara membuat. Masukkan mangga muda yang sudah dipotong berbentuk korek api ke dalam cobek. Aduk semua bahan sampai semua tercampur rata dengan sambal. Dibandingkan mangga matang, mangga muda memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi namun kandungan vitamin A nya lebih rendah. artikel terkait: manfaat daun sukun untuk hepatitis. Demikian merupakan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat mangga muda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel uncit pelem (mangga muda) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved