Resep 🥧Pukis Banyumas dijamin Menul🥰 yang Lezat

Melvin Klein   13/10/2020 21:46

🥧Pukis Banyumas dijamin Menul🥰
🥧Pukis Banyumas dijamin Menul🥰

Anda sedang mencari inspirasi resep 🥧pukis banyumas dijamin menul🥰 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🥧pukis banyumas dijamin menul🥰 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rasa tetap enak n textur menul". Lihat juga resep 🥧Pukis Banyumas dijamin Menul🥰 enak lainnya. Termasuk dengan mempersiapkan bahan-bahan yang ada pada resep dengan baik.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🥧pukis banyumas dijamin menul🥰, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 🥧pukis banyumas dijamin menul🥰 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 🥧pukis banyumas dijamin menul🥰 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 🥧Pukis Banyumas dijamin Menul🥰 memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 🥧Pukis Banyumas dijamin Menul🥰:
  1. Sediakan 4 Butir Telur Ayam
  2. Ambil 300 gr gula pasir
  3. Sediakan 500 gr Tepung Segitiga (Diayak)
  4. Gunakan 6 gr Ragi (pastikan masih aktif)
  5. Siapkan 1/2 sdt Vanilli bubuk
  6. Gunakan 750 ml santan (Harus kondisi hangat)
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 3 lbr daun jeruk
  9. Sediakan 1/2 Kaleng SKM (saya pakai susu carnation 80ml)
  10. Ambil 200 gr Blue band (lelehkan)
  11. Sediakan 30 gr Butter Wisjman (lelehkan)

Yang ini versi irit telur, ekonomis buat jualan beneran. Nah kali ini saya akan memberikan info menarik resep cara membuat pukis enak untuk jualan, pukis ini bisa menjadi ide bisnis jualan lho bunda.. Resep pukis empuk lembut menul menul anti kempes. Fimela.com, Jakarta Sering membuat hidangan sederhana untuk sore hari sembari menikmati secangkir kopi atau teh?

Cara menyiapkan 🥧Pukis Banyumas dijamin Menul🥰:
  1. Buat santan dari perasan kelapa, lalu didihkan dan campurkan daun jeruk yang sudah disobek2 beri garam tunggu hingga hangat, lalu campurkan susu. Aduk
  2. Lelehkan blueband dan butter jadikan satu
  3. Mikser telur dan gula hingga kental berjejak, masukan ragi, Vanilli dan tepung yang sudah diayak bergantian dengan santan hangat lalu aduk perlahan
  4. Tutup adonan selama satu jam hingga mengembang
  5. Panaskan cetakan pukis beri olesan blue band agar adonan tidak lengket
  6. Tips : pastikan cetakan sudah panas saat memasukan adonan, setelah adonan masuk tunggu sampai keluar rongga baru tutup. Kalau mau dikasih topping bisa sesaat sebelum pukis diangkat dari cetakan
  7. Saya sukanya polosan, sudah enaaak sekali apalagi dimakan hangat2😂 uwayu pol rek pukisnyaaa 💓

Pukis bisa jadi hidangan yang cocok untuk sajian sore hari. Cara membuatnya pun juga cukup sederhana. Tekstur empuk dan rasa nikmat memang menggoda lidah. Kue pukis yang berasal dari Banyumas, Jawa tengah, memiliki bentuk dan warna khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan pada bagian bawahnya kecoklatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 🥧pukis banyumas dijamin menul🥰 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved